Sebelum Pelaksanaan PPKM Darurat, Kadin Bersama Pemkot Bogor Tebar Ribuan Sembako

Sebelum Pelaksanaan PPKM Darurat, Kadin Bersama Pemkot Bogor Tebar Ribuan Sembako
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Sehari sebelum pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro darurat yang mulai berlaku 3 Juli besok, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor bersama Pemkot Bogor bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan.

Untuk sembako itu dibagikan di Gedung Wanita, Kecamatan Bogor Tengah. Adapun bantuan yang diberikan yakni sebanyak 3 ton beras, sarden 700 kaleng, mie instant 250 dus, minyak goreng, dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

"Jadi, kami dari Kadin bersinergi dengan Pemkot Bogor untuk menyiapkan penerima manfaat bantuan sembako ini. Data penerima kami peroleh dari dinas. Kemudian, dinas tersebut yang bakal menyalurkannya nanti," kata Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi, Jumat (2/7/2021).


Almer menjelaskan, secara organisasi pihakny sepakat bahu-membahu untuk memberikan bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama yang sangat membutuhkan. Dia mengakui, PPKM mikro darurat ini akan membawa imbas yang sangat besar bagi segala sektor. 

"Karena itu, Kadin tersentuh dan langsung bergerak cepat dengan bersinergi bersama Pemkot Bogor untuk meringankan kesulitan masyarakat. Bantuan seperti ini, sebaiknya jangan hanya dibebankan kepada Pemkot Bogor saja. Jika kami ada, sudah sepantasnya memberikan bantuan juga," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kadin Kota Bogor. 

"Bantuan seperti ini tentu sangat bermanfaat di masa seperti sekarang. Dan mudah-mudah bantuan lain terus berdatangan," harap Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor itu.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga sangat membutuhkan vitamin sebanyak mungkin, agar bisa dibagikan ke masyarakat. 

"Kondisi sekarang sudah sangat darurat. Semua warga diharapkan meningkatkan prokesnya, dan jangan keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak. Pemkot Bogor juga akan terus ikhtiar agar bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk warga yang membutuhkan," pungkasnya. (Rizki Mauludi)