Tingkatkan Kreativitas Pengajar di Masa Pandemi, Lomba Kreasi Media Digelar

Tingkatkan Kreativitas Pengajar di Masa Pandemi, Lomba Kreasi Media Digelar
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Untuk meningkatkan kreativitas masyarakat di masa pandemi Covid-19, Susu Steril Tujuh Kurma bersama Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Bogor menggelar Lomba Kreasi Media. Lomba ini dilaksanakan setelah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi dan mendukung komunitas pengajar dalam mengembangkan pengetahuan juga keterampilan untuk diterapkan pada anak.

"Melalui Lomba Kreasi Media, Susu Steril Tujuh Kurma memahami kebutuhan keluarga modern akan nutrisi dengan dobel manfaat susu steril dan buah kurma, ingin memberi tantangan bagi komunitas pengajar untuk mengasah kreativitas menggunakan kaleng Susu Steril Tujuh Kurma. Sebagai media kreatif yang dapat memberikan manfaat positif bagi pengajar dan juga keluarga," Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma Kitto Kristanto, Jumat (2/7/2021).

Kitto melanjutkan, pihaknya menyadari perlunya mengadakan kegiatan edukasi secara positif yang dapat meningkatkan kreatifitas bagi para komunitas pengajar di Kota Bekasi dan Kota Bogor dalam mendampingi serta memberikan pembelajaran kepada anak dan orang tua secara daring di masa pandemi saat ini.


"Lomba Kreasi Media bersama Susu Steril Tujuh Kurma jadi salah satu upaya yang bisa diikuti para guru atau pengajar di Kota Bogor untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan kreativitas, inovasi dan juga keterampilan di masa pandemi. Dalam memberikan pembelajaran bagi anak-anak didik," tuturnya.

Sementara itu, bentuk dukungan diutarakan Ketua Himpaudi Kota Bogor Srie Harmiasih. Menurutnya, lomba itu mampu memberikan edukasi yang positif terutama bagi anak-anak didik Himpaudi.

"Lomba ini juga dapat menjadi sebuah langkah baik untuk memotivasi para guru atau pengajar dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik yang lebih efektif," tuturnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga tidak membuat anak menjadi jenuh walaupun masih belajar secara daring di rumah. Lomba Kreasi Media ini diharapkan menjadi wadah pembelajaran yang secara tidak langsung mengajarkan anak-anak usia dini mengenai pemanfaatan barang yang memiliki nilai guna seperti kaleng Susu Steril Tujuh Kurma.

"Bagi para komunitas pengajar di Kota Bogor yang ingin berpartisipasi pada Lomba Kreasi Media ini, segera mendaftarkan diri secara gratis mulai tanggal 30 Juni hingga 8 Juli 2021. Seluruh peserta dapat mengisi google form yang telah disediakan panitia dan bentuk tim yang terdiri dari tiga orang yang akan berpartisipasi di dalam lomba," bebernya.

Srie menerangkan, kemudian membuat kreasi media secara bebas menggunakan bahan dasar kaleng Susu Steril Tujuh Kurma. Unggah hasil kreasi media tersebut di akun Instagram, kemudian gunakan caption yang menarik dan menginsipirasi lalu sertakan hashtag #KreasiKalengTujuhKurma.

"Untuk menandai akun Instagram Susu Steril Tujuh Kurma yaitu @tujuhkurma_id. Bagi para pemenang lomba Kreasi Media ini akan mendapatkan hadiah senilai belasan juta rupiah," pungkasnya. (Rizki Mauludi)