Gelar Doa Bersama, Oded Berharap Kasus Positif Covid-19 Segera Menurun

Gelar Doa Bersama, Oded Berharap Kasus Positif Covid-19 Segera Menurun
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial memimpin doa bersama secara virtual bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan masyarakat. Hal itu menyikapi kondisi pandemi covid-19 yang kian menghawatirkan. 

Dia pun mengaku berduka atas situasi saat ini. Terlebih sejumlah rumah sakit yang ada, tak lagi sanggup menampung jumlah pasien covid-19, dan situasi tak menguntungkan, juga terjadi seiring terus bertambahnya tenaga kesehatan yang terpapar. 

"Banyak nakes yang ikut terkonfirmasi yang berdampak kepada berkurangnya SDM dalam penanganan covid. Tetapi kita ada beberapa opsi, salah satunya mengupayakan eks Gedung RSKIA agar dioptimalkan," kata Oded pada Jumat (2/7/2021). 


Namun begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada prinsipnya selalu cepat tanggap dalam menyikapi persoalan pandemi saat ini. Salah satunya dengan menggelar doa bersama, dan berikhtiar seperti terus menerapkan protokol kesehatan. 

"Jadi bukan hanya soal pasien covid, tetapi nakes juga banyak yang terpapar. Lalu persoalan oksigen juga bermasalah yang sempat menghilang. Tetapi sekarang, Insyallah mudah-mudahan bisa terpenuhi. Itu informasi yang kita sampaikan dalam kegiatan tadi," ucapnya. 

Oded menambahkan, sekarang ini, Pemkot Bandung tengah membahas soal kemungkinan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang diputuskan sebagai kebijakan penanggulangan pandemi. 

"Hari ini sedang dibahas, setelah kemarin melakukan rapat dengan pemerintah pusat dan provinsi. Pada prinsipnya kita siap melaksanakan dan mengamankan apa yang diminta pusat. Alhamdulillah ketika pusat mengeluarkan kebijakan, kita support," ujar dia. (Yogo Triastopo)