Wabup Garut Terpapar Usai Rapat Soal RSU Khusus Covid-19?

Wabup Garut Terpapar Usai Rapat Soal RSU Khusus Covid-19?
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (Zainulmukhtar)



INILAH, Garut- Setelah diungkap Bupati Garut Rudy Gunawan, Wabup Helmi Budiman akhirnya berbicara ke publik mengenai kebenarannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya dokter Helmi Budiman Wakil Bupati Garut ingin menyampaikan bahwa saya terkonfirmasi positif Covid-19. Terakhir saya melaksanakan aktivitas rapat dengan Rumah Sakit Umum dr Slamet membicarakan daya tampung rumah sakit yang asalnya 250 menjadi 500 untuk rumah sakit umum saja," kata Helmi, Kamis (1/7/2021).

Dia tak menyebutkan, kapan persisnya rapat terakhir diikutinya itu berlangsung. Dia juga tak menyebutkan apakah dirinya kemungkinan besar terinfeksi Covid-19 seusai rapat tersebut atau bukan. Pun adanya peserta rapat yang juga belakangan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun Helmi membenarkan isterinya, Hani Firdiani Budiman, juga turut terpapar Covid-19. 


Atas kejadian menimpa dia dan isterinya itu, Helmi hanya meminta seluruh masyarakat Garut tetap mematuhi protokol kesehatan, serta berempati kepada mereka yang terkena Covid-19. Termasuk kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan saat ini sudah kewalahan dalam merawat pasien Covid-19 yang jumlahnya terus melonjak.

Helmi mengajak masyarakat senantiasa berdo'a kepada Alloh Subhaanahu Wa Ta'aala agar pandemi Covid-19 cepat berakhir dan masyarakat terkena Covid-19 segera sembuh.

"Tentu, saya juga berempati kepada seluruh keluarga, terutama yang kehilangan anggota keluarganya. Mudah-mudahan diterima iman islamnya !" ujar Wakil Ketua III Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Garut itu.
Helmi bersama isterinya menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Villa Intan Regency Kecamatan Tarogong Kidul. 

Informasi diterima INILAH, selain Helmi dan isterinya, beberapa orang dekat biasa menemani aktivitas Helmi juga terkonfirmasi positif Covid-19 namun kini kondisinya sudah membaik. 

Sekda Nurdin Yana yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Garut pun dikabarkan Bupati Rudy terkonfirmasi positif Covid-19. 

Nurdin Yana diketahui sempat menghadiri rapat dengan pihak RSU dr Slamet Garut pada Selasa (29/6/2021) sebelum kemudian terkonfirmasi positif Covid-19. Rapat terakhir bersama pihak RSU dr Slamet Garut tersebut sedianya dihadiri Wabup Helmi Budiman namun yang bersangkutan urung hadir.(zainulmukhtar)