Kesadaran Masyarakat untuk Tes Usap Meningkat

Kesadaran Masyarakat untuk Tes Usap Meningkat
istimewa



INILAH, Jakarta Penularan Virus COVID-19 di Indonesia semakin melonjak.

Hadirnya varian mutasi terbaru COVID-19, Delta yang lebih mudah menular, bertepatan dengan angka kasus yang kian meningkat setiap harinya dalam dua minggu terakhir ini.

Setidaknya ada total 9,394 kasus harian yang tercatat resmi per 27 Juni 2021 dan DKI Jakarta masih memegang rekor tertinggi penyumbang angka positif di Indonesia.


Peningkatan ini juga diiringi dengan animo tinggi masyarakat akan kesadaran untuk melalukan Swab Test (tes usap).

Hal ini dapat dilihat dari data yang dimiliki oleh Bumame Farmasi sebagai salah satu penyedia jasa Swab Test (tes usap) pioneer di Indonesia.

Tercatat permintaan Swab Test (tes usap) meningkat sebanyak 306 persen dari bulan sebelumnya dan hasil Swab Test (tes usap) positif mengalami kenaikan rata-rata 10 kali dalam waktu tiga minggu terakhir.

Menanggapi lonjakan ini, Bumame Farmasi menekankan pentingnya semangat Maksimalkan, Alokasikan dan Utarakan (MAU) kepada masyarakat.

Tentu saja, semangat ini ditujukan untuk membantu menekan laju penularan COVID-19 baik dalam skala kecil maupun besar.

"Saat ini kami sudah memaksimalkan jam operasional hingga 12 jam per hari dalam kurun waktu seminggu terakhir serta menambah jajaran tenaga kesehatan dan staff di lapangan untuk melayani tingginya kepercayaan warga untuk memeriksakan diri," ungkap James Wihardja, Direktur Utama Bumame Farmasi, Jakarta, Jumat, (02/07/2021).

"Kami juga berusaha memaksimalkan solusi agar masyarakat melakukan registrasi dan pembayaran online sebelum ke lokasi sehingga mempermudah proses Swab Test dan penerimaan hasil," tambahnya.

Selain menambah jam operasional, pengalokasian arus pengunjung pada 13 cabang yang terdapat di Jabotabek dan Bandung terus dilakukan, sehingga masyarakat lebih mudah dan nyaman untuk menjalani Swab Test (tes usap) di cabang Burname Farmasi terdekat.

"Kami sarankan untuk mencari dua lokasi Bumame Farmasi terdekat sebagai opsi terbaik untuk disesuaikan dengan kebutuhan kunjungan Anda," imbuh James.

Tentu saja, varian Delta dari COVID-19 sangat meresahkan. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena varian tersebut tetap dapat terdeteksi dengan PCR kit yang digunakan Laboratorium Bumame Farmasi.

Untuk itu, beragam informasi penting diutarakan secara berkala pada situs maupun media sosial Bumame Farmasi guna memperkaya wawasan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan agar kita dapat bersama-sama melalui pandemi ini dengan aman dan nyaman. (inilah.com)