Italia Larang Suporter Inggris Datang ke Roma

Italia Larang Suporter Inggris Datang ke Roma
istimewa



INILAH, London - Pemerintah Italia melarang suporter yang melakukan perjalanan dari Inggris menyaksikan pertandingan perempatfinal Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (3/7/2021) atau Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Aturan itu diberlakukan sebagai upaya pemerintah setempat menekan laju pandemi COVID-19 di wilayahnya, demikian diungkapkan Kedutaan Besar Italia di London, Kamis (1/7/2021).

"Siapapun yang sempat berada di Britania Raya dalam 14 hari terakhir, terlepas dari kewarganegaraan maupun domisilinya, tidak akan diizinkan masuk stadion, meski memiliki tiket," demikian pernyataan resmi yang dilansir Reuters.


"Hanya mereka yang bisa membuktikan sudah berada di Italia enam hari sebelum pertandingan, serta menuntaskan masa isolasi lima hari, serta dites negatif COVID-19 selepas karantina bakal boleh masuk ke Stadion Olimpico."

"Suporter yang bermukim di Britania Raya sebaiknya tidak melakukan perjalanan ke Italia untuk menghadiri pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu nanti," lanjut pernyataan yang sama.

Italia masuk dalam daftar kuning aturan perjalanan Inggris, sebaliknya sejak 21 Juni lalu, pemerintah Italia telah memberlakukan aturan isolasi yang lebih ketat bagi siapapun yang tiba dari Inggris.

Peringatan perjalanan baru terbit setelah asoasi sepak bola Inggris, FA, pada Rabu (30/6/2021) menyatakan tidak akan menjual tiket apapun lewat Klub Perjalanan Suporter Inggris untuk pertandingan perempat final karena pembatasan perjalanan. (inilah.com)