Setan Merah Resmi Umumkan Transfer Jadon Sancho

Setan Merah Resmi Umumkan Transfer Jadon Sancho
istimewa



INILAH, Manchester - Manchester United mendapatkan pembelian pertama mereka di musim panas ini dengan meresmikan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Rumor ketertarikan Setan Merah terhadap Sancho sudah beredar sejak tahun 2020. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan sudah kesengsem dengan pemain sayap 21 tahun itu.

Setelah gagal mendapatkannya di tahun lalu, MU mulai mengebut memburu Sancho dari Dortmund. Dan pada Kamis (1/7/2021), raksasa sepak bola Inggris ini resmi mengumumkan transfer Sancho.


"Manchester United dengan gembira mengumumkan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Jadon Sancho," demikian bunyi pernyataan resmi MU yang diunggah ke akun Twitter @ManUtd.

 

 

Berdasarkan pernyataan resmi MU tersebut, pengesahan Sancho sebagai pemain mereka masih butuh waktu.

Mereka akan menunggu sang pemain selesai bertugas lebih dahulu di Euro 2020. Sebelum nantinya menuntaskan transfer ini.

Sancho dijadwalkan akan melakukan tes medis dan penandatanganan kontrak setelah ia merampungkan tugasnya bersama The Three Lions.

Dalam laporan tersebut, MU tidak mengumumkan berapa mahar yang harus mereka bayarkan untuk merekrut Sancho.

Namun, mayoritas media Inggris mengabarkan bahwa Setan Merah membayar sekitar 90 juta euro untuk mendapatkan jasa sang winger.

MU kabarnya akan menyicil mahar transfer Sancho sebanyak lima kali dalam jangka waktu lima tahun.

Menurut gosip yang beredar, Sancho sudah mengajukan nomor punggung yang ingin ia kenakan di MU. Ia kabarnya ingin menggunakan nomor punggung 7 di Old Trafford seperti yang ia pakai saat masih membela Dortmund.

Namun, Sancho harus bersaing dengan pemain senior Edinson Cavani. Pasalnya, penyerang berjuluk El Matador ini sudah menggunakan nomor punggung 7 di MU sejak bergabung musim lalu. Cavani pun tampil cukup garang bersama MU di musim 2020-2021 dengan mengemas 17 gol dari 39 pertandingan yang ia lakoni. (inilah.com)