Pemkab Cirebon Pastikan Rotasi Pejabat Dilakukan Profesional

Pemkab Cirebon Pastikan Rotasi Pejabat Dilakukan Profesional
Foto: Maman Suharman



INILAH, Cirebon - Pemkab Cirebon relatif serius menciptakan rotasi pejabat yang profesional. Hal tersebut dibuktikan dengan akan dilakukannya asesmen kepada pejabat yang akan mendapatkan promosi.

Adapun asesmen akan dilaksanakan pada Sabtu (3/7/2021) di Gedung CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Demikian dikatakan Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon Hilmi Rivai.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang aparatur sipil negara (ASN) yang telah dinilai Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).


"Terutama yang promosi ke eseleon III a dan III b," kata Hilmi, Kamis (1/7/2021).

Menurut Hilmi, langkah ini juga merupakan salah satu bentuk keseriusan  dari Bupati Cirebon Imron agar rotasi atau mutasi ASN di lingkungan Pemkab Cirebon dilakukan secara profesional.

"Langkah ini diambil oleh Bupati untuk menjawab keinginan atau harapan agar rotasi/mutasi dilakukan lebih profesional," ungkapnya.

Rencana mengundang para ASN yang akan promosi atau mutasi itu nantinya akan diketahui kelayakan untuk menduduki sebuah jabatan. Salah satu penilaian yakni melalui analisa tata kelola SDM yang ada. Hal ini bertujuan, agar bupati memiliki referensi yang komperhensif pada saat menentukan pejabat pada posisi tertentu. (Maman Suharman)