PTM di Kota Bandung Batal Digelar

PTM di Kota Bandung Batal Digelar
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Rencana Pemkot Bandung untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) batal terealisasi pada Juli ini. Tren peningkatan kasus positif Covid-19 menjadi kendala. 

"Kita merasa khawatir akan terjadi lonjakan lagi apabila membuka kegiatan tatap muka. Apalagi kita tahu, anak-anak sudah banyak yang terpapar," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kamis (1/7/2021). 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pun diharapkannya tetap berada pada keputusan yang meniadakan PTM pada tahun ajaran baru musim ini. 


"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, ada sebanyak 3.297 anak di Jabar yang terpapar dalam satu minggu terakhir. Tetapi sejak adanya pandemi, sudah ada 52.350 usia balita dan sekolah," ucapnya. 

Diketahui, Kota Bandung termasuk dalam wilayah penyumbang kasus anak terkonfirmasi Covid-19 terbanyak bersama Kabupaten Garut, Kota Depok, dan Kabupaten Subang. 

Pada periode 21 sampai 27 Juni 2021, kenaikannya cukup signifikan, yakni sebanyak 23.735 kasus dibanding periode 14 Juni sampai dengan 20 Juni 2021 yang hanya 15.628 kasus. (Yogo Triastopo)