Wabup dan Sekda Garut Covid-19, Bupati Rudy Negatif

Wabup dan Sekda Garut Covid-19, Bupati Rudy Negatif



INILAH, Garut - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dan Sekretaris Daerah Nurdin Yana dikabarkan kini sedang menjalani isolasi karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Rudy Gunawan membenarkan Garut Dua dan Garut Tiga terpapar Covid-19. Karena itu pula hari itu Bupati Rudy beserta jajarannya menjalani tes swab/rapid tes antigen di Gedung Pendopo Garut guna memastikan ada tidaknya paparan Covid-19 pada mereka.

Rudy sendiri berkilah swab tes tersebut merupakan rutinitas digelar setiap Rabu dalam setiap pekannya guna pengamanan dari penyebaran Covid-19. Akan tetapi Rudy sendiri tak menampik tes swab tersebut karena pihaknya sempat berintekaksi dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni Wabup Helmi Budiman dan Sekda Nurdin Yana.


"Kami, alhamdulillah, ini negatif. Karena kami kemarin berinteraksi dengan Pak Sekda dan Pak Wakil Bupati yang terkonfirmasi positif,' ujarnya.

Selain Rudy, mereka yang menjalani tes swab saat itu yakni beberapa orang terdekat yang selalu mendampinginya dalam melaksanakan aktivitas. Termasuk Sekretaris Pribadi dan Pengawal Pribadi Bupati.

Sebelumnya, Rudy juga sempat menyebutkan isteri Wabup Helmi Budiman yaitu Hani Firdiani Budiman pun terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Helmi dan isterinya, tak diketahui apakah ada orang lain di lingkungan dekat Helmi yang juga terpapar Covid-19.

Ajudan Wabup, Farhan Aulia, pun hanya menyebutkan Wabup Helmi dalam kondisi baik-baik saja. Namun yang bersangkutan sedang melalui tahapan protokol kesehatan.

"Baik baik saja alhamdulillah. Cuma lagi melalui tahapan prokes," ujarnya melalui aplikasi WhatsApp ketika dikonfirmasi mengenai kabar Helmi terpapar Covid-19.(zainulmukhtar)