Oksigen di Kota Bandung Mulai Langka

Oksigen di Kota Bandung Mulai Langka
Foto: Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial buka suara ihwal ketersediaan oksigen di tingkat pasar yang mulai langka sejak lonjakan Covid-19 terjadi dalam kurun dua pekan terakhir. 

Menurutnya, kesulitan oksigen itu benar adanya. Bahkan belum lama ini, anak dari sahabatnya yang tengah membutuhkan lantaran terpapar Covid-19 kesulitan mendapatkan pasokan untuk bernapas itu. 

"Ada sahabat Mang Oded, dia punya anak dan anaknya itu kondisinya harus cuci darah, ditambah terkena Covid-19 sehingga membutuhkan oksigen, dan Mang Oded ikut bantu mencarinya," kata Oded, Kamis (1/7/2021). 


Mengatasi melonjaknya oksigen, dia mengaku telah meminta Sekda Kota Bandung dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian melacak kelangkaan oksigen secara langsung di lapangan. 

"Saya sudah intruksikan kepada Pak Ema (Sumarna) dan Bu Elly (Wasliah) untuk segera melakukan evaluasi dan mencari solusi agar kelangkaan oksigen di Kota Bandung ini tidak berlarut-larut," ucapnya. 

Diketahui, ketersediaan oksigen di ringkat pasar sejumlah daerah Indonesia termasuk Kota Bandung mulai langka sejak lonjakan kasus Covid-19 terjadi dalam beberapa pekan terakhir. (Yogo Triastopo)