Chris Paul Cemerlang, Phoenix Suns ke Final

Chris Paul Cemerlang, Phoenix Suns ke Final



INILAH, Los Angeles – Phoenix Suns menjadi klub pertama yang melaju ke final NBA. Mereka menyudahi perlawanan Los Angeles Clippers 130-103 pada laga keenam di Staples Center, Los Angeles, Kamis (1/7/2021).

Kemenangan ini memastikan Phoenix Suns menjuarai Wilayah Barat NBA. Mereka unggul secara keseluruhan 4-2.

Phoenix Suns tampil dominan sepanjang pertandingan. Nyaris tak sekalipun sepanjang pertandingan mereka tertinggal dari LA Clippers.


Di setiap kuarter, mereka selalu mengantongi sedikitnya 30 poin. Sebaliknya, LA Clippers tak sampai menyentuh angka itu.

Sekali-kalinya LA Clippers unggul adalah di pertengahan kuarter pertama. Saat itu mereka sempat unggul 20-19. Tapi, Phoenix Suns membalikkan dan tak pernah terkejar lagi hingga akhirnya unggul 33-29 di kuarter tersebut.

Setelah menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 66-57, Phoenix Suns kian meraja di dua kuarter berikutnya. Mereka memenangkan dua kuarter itu dengan 21-26 dan 33-20 sehingga secara keseluruhan menang 130-103.

Chris Paul menjadi bintang kemenangan Phoenix Suns. Dia menyumbang angka terbanyak, yakni 41 poin. Salah satu yang mengesankan adalah dia memasukkan tujuh dari delapan upaya lemparan tiga angkanya. Padahal, dia hanya tampil 35 menit saja dalam laga tersebut.

Devon Booker ikut menyumbang 22 poin, tujuh rebound dan 4 assist. Sementara Deandre Ayton juga tampil cemerlang dengan 17 rebound di samping 16 poin.

Di kubu LA Clippers, Marc Morris dan Paul George tampil cukup mengesankan. Morris menyumbangn 26 poin selain sembilan rebound dan George dengan 21 poin sembilan rebound. Tapi, itu tak cukup untuk menyelamatkan Clippers.