Kadin Bogor Donasikan 50 Peti Mati dan 10 Tabung Oksigen

Kadin Bogor Donasikan 50 Peti Mati dan 10 Tabung Oksigen
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor memberikan bantuan 50 buah peti mati dan 10 buah tabung oksigen. Bantuan diberikan Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawaty kepada Bupati Bogor Ade Yasin.

Sintha mengatakan, ide memberikan bantuan peti mati dan tabung oksigen ini karena dua barang tersebut saat ini sedang dibutuhkan.

"Semoga bantuan 50 buah peti mati dan 10 buah tabung oksigen ini meringankan beban pasien atau probable Covid-19. Semoga asosiasi pengusaha, industri dan lainnya bisa mengikuti langkah kami untuk peduli kepada korban wabah Covid-19," katanya, Rabu (30/6/2021).


Dia berjanji ke depan bantuan kepada korban Covid-19 itu dalam bentuk berbeda. Bantuan akan berupa masker, susu, vitamin, alat pelindung diri (APD), uang, tenaga vaksinator atau lainnya. 

Sementara itu, nantuan untuk masyarakat itu disambut baik Bupati Bogor Ade Yasin.

"Mewakili rakyat dan Pemkab Bogor, saya mengucapkan kepada ketua, pengurus dan anggota Kadin Kabupaten Bogor yang sudah peduli kepada korban Covid-19," kata Ade.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menerangkan, lonjakan penyebaran wabah juga berpotensi diikuti bertambahnya pasien maupun probable Covid 19 yang meninggal dunia.

"Kita harus siap sedua jikalau ada pasien atau probable Covid-19 yang meninggal dunia. Selain menyiapkan 10 TPU untuk korban wabah Covid-19, kita pun akan membentuk tim khusus pemulasaran jenasah," ujarnya. (Reza Zurifwan)