Pemkab Bandung Siapkan Mobil Siaga Covid-19

Pemkab Bandung Siapkan Mobil Siaga Covid-19
Foto: Dani R Nugraha



INILAH, Bandung - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung menyiapkan 1 unit mobil siaga. Mobil jenis minibus yang didapat dari corporate social responsibility (CSR) itu akan digunakan untuk mobilisasi pasien terpapar virus corona.

“Kami mendapatkan mobil ini dari perusahaan yang tidak mau disebutkan namanya. Rencananya beberapa perusahaan lain juga akan membantu pengadaan mobil siaga ini total sebanyak 7 atau 8 unit,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di Soreang, Rabu (30/6/2021).

Jika terealisasi sebanyak 8 unit, maka 1 unit akan ditempatkan di pusat. Sedangkan, 7 unit lainnya akan didistribusikan di 7 daerah pembangunan di Kabupaten Bandung. Wilayah kerja mobil siaga tersebut akan ditentukan melalui peraturan bupati.


“Nanti mobil siaga ini akan disebar di kewilayahan, berikut tenaga supir maupun perbekalan seperti APD (alat pelindung diri), masker dan keperluan lainnya,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung itu.

Dadang pun berharap keberadaan mobil siaga itu, dapat dimanfaatkan masyarakat secara maksimal. Sehingga tidak ada lagi kendala dalam mengantar pasien Covid-19.

Selain untuk kebutuhan mobilisasi pasien, kendaraan tersebut bisa juga dipergunakan untuk mendistribusikan logistik. Termasuk pemberian bantuan makanan bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk warga. Saya ucapkan terima kasih, kepada perusahaan yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi darurat saat ini. Semoga amal kebaikannya mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah subhanahu wa taala,” katanya. (Dani R Nugraha)