Pemain Ini Ngaku Lukaku dalam Pantauan Italia

Pemain Ini Ngaku Lukaku dalam Pantauan Italia



INILAH, Roma - Romelu Lukaku bakal masuk pantauan utama radar Italia menjelang laga lawan Belgia di perempat final Euro 2020.

Bek Italia, Giovanni Di Lorenzo menyebutkan timnya tentu saja mengenal Romelu Lukaku sebagai striker hebat. Tapi, dia mengingatkan rekan-rekannya, Belgia memiliki banyak pemain hebat lainnya.

Romelu Lukaku sudah mencetak tiga gol di ajang Euro 2020 ini. Tapi, Giovanni Di Lorenzo mengingatkan bahwa ada ancaman lain dari pasukan Roberto Martinez itu.


“Kami tahu Lukaku dengan baik karena kami juga menghadapinya di Serie A. Kami tahu sia striker hebat. Dia menjalani musim yang mengagumkan bersama Inter Milan,” ujarnya.

Maka, dia pun tak membantah bahwa Romelu Lukaku berada dalam observasi Italia. Hanya saja, Belgia juga memiliki banyak pemain hebat sehingga Giovanni Di Lorenzo yakin pertandingan akan menarik.

Belgia sejauh ini merupakan ancaman paling besar bagi Italia di Euro 2020. Mereka memenangkan seluruh laga penyisihan Grup A di Stadion Olimpico Roma menghadapi Turki, Swiss, dan Wales, sebelum menang lewat perpanjangan waktu lawan Austria di perempat final.

“Makin jauh kita melaju, makin tangguh tim yang kita hadapi. Tapi, strategi kami akan tetap sama,” katanya.

Dia menyatakan Pelatih Roberto Mancini selalu meminta para pemai untuk melakukan hal yang sama. Itu yang tak berubah sejak penyisihan grup.

“Dia minta kami untuk bermain dengan gembira, main dengan antusiasme, dan dengan keberanian,” tambahnya.

Tentu saja, dia tak membantah bahwa ada elemen-elemen fundamental dalam tim Italia. Tapi, siapapun lawan yang dihadapi, mereka akan selalu mencoba memainkan gaya permainan sendiri.

“Sejauh ini kami berhasil melakukannya. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya lawan Belgia juga jadi pertandingan yang hebat,” katanya lagi.