Kasasinya Ditolak, Brotherhood 1 Persen Diminta Bubar

Kasasinya Ditolak, Brotherhood 1 Persen Diminta Bubar
istimewa



INILAH, Bandung- Kasasinya ditolak Mahkamah Agung (MA), seluruh anggota club motor brotherhood 1 persen diminta membubarkan diri. Putusan MA ini memperkuat putusan tingkat pertama dan banding.  

 

"Dengan demikian, kami menghimbau kepada perkumpulan Bikers Brotherhood 1%, harus patuh dengan putusan tersebut serta membubarkan diri," kata Hell Guard Bikers Brotherhood MC Indonesia Iwan Agustian, dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (29/6/2021) malam. 


 

Selain menghimbau untuk membubarkan diri, para anggota Bikers Brotherhood 1%, untuk mengembalikan logo kepada Bikers Brotherhood MC Indonesia. Mereka yang tergabung Bikers Brotherhood 1%, dilarang untuk memakai seluruh atribut milik Bikers Brotherhood MC Indonesia. 

 

"Bikers Brotherhood MC Indonesia tetaplah sama dan tidak berubah," ungkapnya. 

 

Adapun isi lainnya putusan dari Pengadilan Tinggi Bandung, menyatakan akta nomor 05 tahun 2015 dan surat Kemenkumham tahun 2018 soal pendirian Bikers Brotherhood MC Indonesia dinyatakan sah dan berketetapan hukum. 

 

Sementara akta pendirian milik Bikers Brotherhood 1% dinyatakan tidak sah dan tidak memiliki ketetapan hukum yang tetap. (Ahmad Sayuti)