Vespa Edisi Ultah 75 Tahun Hadir di Indonesia

Vespa Edisi Ultah 75 Tahun Hadir di Indonesia
istimewa



INILAH, Jakarta - Vespa baru ini menghadirkan edisi spesial "75th Anniversary Limited Edition" guna memperingati momentum berharga perjalanan panjang Vespa yang kini sudah berusia 75 tahun.

Dalam hal ini, perusahaan skuter ikonis itu telah mencetak 19 juta unit Vespa yang didistribusikan ke seluruh dunia hingga 2021. Artinya, ada lebih dari 19 juta cerita unik Vespa
bersama para pemiliknya yang menjadi pencapaian luar biasa untuk Vespa yang baru menginjak usia ke-75 tahun.

"Setelah 75 tahun mengalami berbagai perubahan besar dan menyaksikan perubahan perilaku dari berbagai generasi selama hampir delapan dekade, kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini," ungkap Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega pada saat peluncuran yang dilakukan secara virtual, Senin.


Vespa juga melakukan berbagai evolusi guna menjadikan kendaraan roda dua itu mampu merepresentasikan kendaraan yang enerjik dan berjiwa muda sehingga lebih dekat dengan lifestyle yang kekinian.

"Heritage, fashion, dan modernity adalah tiga inti dari jiwa Vespa, yang juga menjadi kunci keberhasilan kami untuk tetap menjaga reputasinya yang elegan dan tetap relevan saat ini hingga tahun-tahun ke depan," kata Marco Noto La Diega.

Vespa 75th Anniversary Limited Edition yang hadir untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75th Anniversary Limited Edition hadir dalam model Vespa Primavera (150 cc) yang abadi dan Vespa GTS (300 cc) dengan teknologi paling mutakhir.
3-Vespa-75th-Anniversary-Front-Tie

 

Vespa edisi spesial perayaan ulang tahun ke-75 ini hadir dengan warna khusus, yakni warna kuning metalik "Giallo 75th" yang dibuat khusus oleh Vespa. Warna yang secara khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue yang abadi, terinspirasi oleh tren fashion di tahun 40-an. Warna ini juga melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion.

Ciri khas dari kendaraan ini juga terlihat pada bagian mudguard depan Vespa edisi yang memiliki angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan menciptakan efek tone-on-tone yang elegan.

Tidak hanya itu, angka 75 juga terlihat pada bagian panel samping. Front tie pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah.

Vespa memberikan sentuhan sadel kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan untuk setiap scooter edisi ini.

Scooter ini juga hadir dengan wheelrims yang diwarnai dengan warna abu-abu dengan finishing peri-metal, sehingga pengendara dapat berkendara dengan penuh gaya. Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary.

"Vespa 75th Anniversary adalah lambang abadi untuk kebebasan, jiwa muda, dan fashion bagi kita semua. Saya yakin kita semua memiliki kenangan tersendiri dengan Vespa. Melalui Vespa 75th Anniversary, kami sangat berharap bahwa berbagai generasi dapat merasakan keajaiban yang dibawa oleh Vespa, di seluruh dunia," kata Marco.

6-Vespa-75th-Anniversary-Jet-Helmet

Untuk mempertegas kesan yang klasik, scooter ini hadir dengan rak belakang Vespa 75th Anniversary yang hadir dengan chrome-plated finish, dirancang sebagai
tempat penempatan round bag eksklusif yang berbentuk seperti roda cadangan di masa lalu ini merupakan sentuhan khas Vespa yang ikonik.

Scooter ini juga dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih yang berbeda dengan model Vespa lain, seperti 4.3 inci full-color TFT display. Panel Instrumen TFT.

Layar 4.3 inci TFT full-color sebelumnya hanya hadir pada scooter GTS Super Tech, pada edisi ini Piaggio memberikan teknologi itu kepada Vespa Primavera untuk pertama kalinya.

Layar 4.3 inci TFT full-color ini memiliki fungsi untuk menginformasikan diagnostik dasar dalam bentuk quick-view sehingga pengendara dapat mengetahui seluruh informasi penting seperti kecepatan, sisa bahan bakar, dan informasi lainnya.

4-Vespa-75th-Anniversary-4-3-inch-TFT-Panel-Monitor-with-Pictogram

Panel instrumen TFT juga memberikan pengalaman berkendara yang benar-benar baru karena pengendara akan disambut dengan welcoming message ketika menyalakan Vespa dan juga departing message saat Vespa dimatikan.

Yang lebih canggihnya lagi, layar ini dapat menyesuikan mode secara otomotias dalam keadaan siang maupun malam menyesuaikan keadaan cahaya pada saat itu.

Sistem Konektivitas Vespa MIA dan Aplikasi Vespa App Melalui Vespa App, Vespa 75th Anniversary menawarkan pengalaman berkendara yang lebih mewah lagi. Vespa MIA dan Vespa App memungkinkan pengendara untuk terhubung melalui Bluetooth dari smartphone iOS atau Android mereka ke fitur elektronik onboard Vespa.

5-Vespa-75th-Anniversary-Side-Panel

Pengendara dapat mengakses informasi smartphone mereka melalui monitor layar TFT Vespa dan mengontrolnya menggunakan tombol mode yang disediakan di kedua model Vespa 75th Anniversary.

Vespa edisi sepsial ini juga hadir dengan berbagai fasilitas penunjang seperti aksesoris dan juga marchendise resmi yang cocok digunakan oleh siapa saja, mulai dari half-face helmet sebagai bintang utama dari koleksi aksesoris edisi terbatas ini.

PT Paiggio Indonesia membanderol scooter ini dengan harga Rp64 juta untuk model Vespa Primavera 150cc dan Rp175 juta untuk model Vespa GTS 300cc. (inilah.com)