Spanyol umumkan 22 pemain untuk skuad Olimpiade Tokyo

Spanyol umumkan 22 pemain untuk skuad Olimpiade Tokyo
istimewa



INILAH, Bandung- Spanyol pada Selasa mengumumkan bahwa 22 pemain telah ditetapkan ke dalam skuad yang dipersiapkan untuk Olimpiade 2020 Tokyo, yang akan dimulai pada bulan depan.

Manajer tim nasional Spanyol Luis de la Fuente akan mengandalkan skuad yang meliputi Dani Ceballos, Mikel Merino, Dani Olmo, Pedri, Marco Asensio, Unai Simon, demi mengakhiri puasa medali Olimpiade mereka setelah 21 tahun lamanya.

Spanyol terakhir kali memenangi medali perak di Olimpiade 2000 Sydney setelah kalah oleh Kamerun di partai final.


Sementara itu, medali emas terakhir kali diraih Spanyol di rumah sendiri pada Olimpiade 1992 Barcelona setelah mengalahkan Polandia 3-2.

Pemain yang masuk ke dalam skuad inti Olimpiade kali ini telah merasakan kemenangan dalam beberapa turnamen besar, termasuk Kejuaraan Eropa U-21 2019. Ada juga pemain yang saat ini tengah bermain bersama timnas senior di EURO 2020, seperti Unai Simon dan Dani Olmo.
 

Seandainya Spanyol lolos ke final di Stadion Wembley 11 Juli nanti maka para pemain itu hanya memiliki waktu 10 hari sebelum mereka turun di Olimpiade.

Upacara pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo bakal digelar pada 23 Juli, namun sepak bola akan memulai kickoff-nya sehari lebih awal.

Spanyol tergabung di Grup C dengan Mesir, Australia, dan Australia.
 

Berikut daftar pemain Spanyol untuk Olimpiade Tokyo dilansir olympic.org:

Kiper: Álvaro Fernández (SD Huesca), Unai Simón (Athletic Club), Álex Domínguez (UD Las Palmas)

Bek: Óscar Mingueza (FC Barcelona), Jesus Vallejo (Granada CF), Èric García (FC Barcelona), Pau Torres (Villarreal CF), Óscar Gil (RCD Espanyol), Juan Miranda (Real Betis Balompié)

Gelandang: Marc Cucurella (Getafe CF), Jon Moncayola (CA Osasuna), Martín Zubimendi (Real Sociedad), Dani Ceballos (Real Madrid), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia CF), Pedri (FC Barcelona)

Striker: Bryan Gil (Sevilla CF), Marco Asensio (Real Madrid), Dani Olmo (Leipzig), Mikel Oyarzábal (Real Sociedad), Rafa Mir (Wolverhampton), Javi Puado (Espanyol). (antara)