Kelurahan Cimahpar Jadikan Aula sebagai Tempat Isolasi Mandiri 

Kelurahan Cimahpar Jadikan Aula sebagai Tempat Isolasi Mandiri 
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Pemkot Bogor sudah menyiapkan tempat isolasi pasien Covid-19 berbasis masyarakat. Hal ini merupakan salah satu langkah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Salah satu tempat yang sudah disiapkan ada di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

Lurah Cimahpar Ronny Khunaefi menuturkan, di wilayahnya sudah ada satu tempat yang dijadikan untuk tepat isolasi pasien Covid-19. Bangunan tersebut merupakan gedung kosong yang awalnya sebuah aula.

"Sudah kami bersihkan dan disiapkan agar bisa ditempati dengan nyaman. Nanti, bentuknya berupa barak yang diatur berjarak satu sama lainnya," ungkap Ronny, Selasa (29/6/2021).


Diamelanjutkan, hingga hari ini tempat isolasi tersebut belum ada pasien yang tinggal, bahkan rencananya Wali Kota Bogor Bima Arya akan meninjau dalam waktu dekat.

"Yang penting kami sudah siapkan terlebih dahulu (tempatnya, red). Nanti, fasilitas untuk penghuni serta teknis lainnya menyusul," tuturnya.

Ronny menambahkan, bersama aparatur TNI dan Polri di wilayah Cimahpar terus melakukan monitoring terkait penambahan kasus Covid-19, apabila ada warga yang terpapar, maka segera dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk melacak kontak erat. Kemudian diarahkan ke rumah sakit atau tempat isolasi yang masih kosong.

"Setiap hari kami monitoring ke semua wilayah. Kami juga koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor," tambahnya. (Rizki Mauludi)