Ngeri...400 ASN Kota Bandung Positif Covid-19

Ngeri...400 ASN Kota Bandung Positif Covid-19



INILAH, Bandung - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung Adi Djunjunan Mustafa mengatakan, ada 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdata terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Data terbaru pagi ini, ada peningkatan. Ada sekitar 400-an. Itu kita belum mendata yang non ASN. Sebelumnya, ada 300 ASN yang terpapar, dan itu untuk di Balai Kota saja," kata Adi pada Selasa (29/6/2021). 

‎Menurut dia, jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah menjelang sore hari nanti. Sebabnya, data non ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru akan diterima pada pukul 14.00 WIB. 


Adi menambahkan, dari data sementara yang diterima. ASN yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan rumah sakit khususnya para tenaga kesehatan.‎

"Paling tinggi itu Dinkes dan RSKIA dan RSKGM, dan yang lain merata. Lalu dari Bapeda, BKD, BKPSDM itu kemarin total ada 70, angkanya cukup tinggi," ucapnya. 

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tmelakukan lockdown di lingkungan kerja Pemkot Bandung. Hal itu menyusul adanya ratusan ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Yogo Triastopo)