Innalillahi...Satu Lagi Anggota DPRD Garut Meninggal Covid-19

Innalillahi...Satu Lagi Anggota DPRD Garut Meninggal Covid-19



INILAH, Garut - Kembali duka menyeliputi DPRD Kabupaten Garut, menyusul meninggalnya anggota DPRD setempat dari Fraksi Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro, Selasa (29/6/2021). 

Perempuan kelahiran Garut pada 20 Januari 1977 itu meninggal sekitar pukul 08.45 WIB saat masih dalam isolasi perawatan intensif di RSUD dr Slamet Garut karena terkonfrimasi positif Covid-19.

Sekretaris DPRD Garut Dedy Mulyadi menyebutkan, Mas Yayu sempat dirawat di RS Medina sebelum kemudian dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut karena kondisinya memburuk. 


Ucapan berbela sungkawa pun berdatangan dari sejumlah kalangan. Selain lingkungan DPRD Garut, keluarga besar Partai Demokrat juga berduka dengan meninggalnya Mas Yayu.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat yang juga mantan Ketua DPRD Garut periode 2009-2014 Ahmad Bajuri, Mas Yayu di lingkungan internal partai dikenal baik, sangat loyal, fatsun dan sangat perhatian untuk kepentingan masyarakat. Tidak pernah mengeluh dengan sakitnya yang sudah lama dideritanya. 

"Kami keluarga besar Partai Demokrat sangat kehilangan salah satu sosok kader perempuan cerdas, rajin, kritis, dan banyak inovasi," kata Ahmad Bajuri.

Dia menyebutkan, penyakit penyerta diderita Mas Yayu cukup lama yaitu sakit lambung.

Mas Yayu terpilih menjadi anggota DPRD Garut dari Fraksi Demokrat dua kali berturut-turut dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2. Pada periode 2014-2019, dan 2019-2024. Terakhir dia dipercaya sebagai anggota Komisi IV DPRD Garut Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Sejak pandemi Covid-19 meruyak, sudah dua legislator DPRD Garut meninggal dunia terpapar Covid-19. Sebelum Mas Yayu, masih di Juni 2021, Dudeh Ruhiyat dari Fraksi PDIP juga meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Dudeh meninggal pada 9 Juni 2021.

Lingkungan kantor DPRD Kabupaten Garut Jalan Patriot sendiri hingga kini masih dalam perpanjangan penutupan pelayanan tatap muka menyusul adanya anggota dewan dan sejumlah pegawai Sekretariat DPRD setempat terkonfirmasi positif Covid-19.(zainulmukhtar)