Bukan Klub Raksasa, Atalanta Paling Berjaya di Euro

Bukan Klub Raksasa, Atalanta Paling Berjaya di Euro



INILAH, Bergamo – Bukan Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, Liverpool, atau Manchester United klub paling sukses di Euro 2020 kali ini. Yang paling sukses adalah Atalanta!

Bagaimana tidak, lima pemainnya kini terdaftar sebagai pencetak gol di Euro 2020. Uniknya, kelimanya untuk lima tim nasional yang berbeda.

Mario Pasalic jadi pemain Atalanta teranyar yang mencetak gol di ajang Euro 2020. Masuk sebagai pemain cadangan, dia melepaskan sundulan kepala ke gawang Unai Simon memasuki injury time.


Gol tersebut membuat Kroasia memperpanjang napas dan memaksakan perpanjangan waktu. Padahal, sebelumnya mereka sempat tertinggal 1-3.

Sebelum Pasalic, empat pemain Atalanta lainnya yang sudah mengemas gol adalah Joakim Maehle (Denmark), Matteo Pessina (Italia), Aleksei Miranchuk (Ukraina), dan Robin Gosens (Jerman).

Atalanta kini bergabung bersama hanya sedikit klub yang lima pemainnya mencetak gol dalam satu penyelenggaraan Euro. Klub lainnya itu adalah Real Madrid (2012), Barcelona (2000), dan Anderlecht (1984).