DPRD Kota Bandung Harap Badai Pandemi Segera Mereda

DPRD Kota Bandung Harap Badai Pandemi Segera Mereda
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan berharap badai pandemi Covid-19 segera mereda, seiring dengan melonjaknya pasien yang terpapar di beberapa rumah sakit.

Kala meninjau salah Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung yang menjadi salah satu tempat rujukan, Sabtu lalu, Tedy mengatakan sejauh ini masih tertangani dengan baik meski jumlah pasien terpapar cukup tinggi. Dia pun mengapresiasi kinerja yang dilakukan rumah sakit, guna mengantisipasi keterbatasan daya tampung.

“Di RSKIA tadi memang cukup tinggi namun masih tertangani dengan baik. Tidak sampai harus keluar daerah IGD atau meluber ke parkiran seperti pemberitaan di daerah lain. Jadi sekarang ada langkah antisipasi yang saya nilai berhasil mengimbangi daya tampung ruang isolasi,” kata Tedy di sela-sela kunjungan.


“Jadi pasien tidak terus berada di rumah sakit sampai sembuh. Jika berdasar analisis dokter bahwa pasien yang bersangkutan sudah menuju sembuh maka mereka dipindah ke rumah isolasi lain di luar rumah sakit. Ini solusi cerdas, sehingga ruang perawatan di rumah sakit bisa digunakan oleh pasien lain yang lebih memerlukan perawatan segera,” imbuhnya.

Kendati demikian, dia mengharapkan situasi saat ini segera usai. Tedy pun meminta kepada masyarakat, untuk lebih waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, demi meminimalisir korban terpapar kembali berjatuhan.

“Semua upaya ini untuk mengimbangi kenaikan kasus Covid-19 di Kota Bandung. Namun kita lebih berharap lagi, tren kenaikan Covid-19 ini segera melandai. Jangan abai dan jangan anggap Covid itu tidak ada. Ini nyata. Apalagi saat ini Kota Bandung sudah berada di zona merah, pengetatan kegiatan masyarakat harus lebih tegas lagi,” jelasnya. (Yuliantono)