Gawat, Lebih dari 300 ASN Kota Bandung Terpapar Covid-19

Gawat, Lebih dari 300 ASN Kota Bandung Terpapar Covid-19
net



INILAH, Bandung - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung masih mengumpulkan data terbaru terkait pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar Covid-19. 

"Masih kita kumpulkan soal data ini. Tetapi sampai Jumat lalu, ASN yang positif, angkanya di atas 300 orang untuk seluruh OPD (organisasi perangkat daerah)," kata Kepala BKPSDM Kota Bandung Adi Junjunan via ponsel, Senin (28/6/2021). 

Menurutnya, ASN yang melakukan kontak erat saat ini masih menunggu hasil uji usap. Pemkot Bandung selanjutnya akan melakukan work from home (WFH) bagi pegawai di balai kota dan OPD di luar lingkungan balai kota. 


"Sesuai arahan dari wali kota melalui, benar akan diberlakukan WFH untuk seluruh pegawai di lingkungan balai kota. Untuk OPD lain yang berkantor di luar lingkungan balai kota, juga diberlakukan WFH sesuai kondisi masing-masing," ucapnya. 

Sedangkan, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan kebijakan penghentian sementara kegiatan di lingkungan balai kota dan OPD di luar lingkungan balai kota tak lain karena terjadinya peningkatan kasus Covid-19 dalam satu pekan ini. 

"Tetapi kita masih menunggu kebijakan resmi dari wali kota," kata Yana. (Yogo Triastopo)