Begini Cara Devie Bantu Masyarakat yang Tengah Isoman

Begini Cara Devie Bantu Masyarakat yang Tengah Isoman
Dokumentasi (rizki mauludi)



INILAH, Bogor - Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bogor berimbas dengan menipisnya ketersediaan tempat tidur perawatan maupun ruang isolasi mandiri, alhasil jumlah warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah semakin banyak.

Melihat kondisi ini, Anggota DPRD yang juga Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani memberikan bantuan sembako, obat-obatan herbal, dan masker untuk masyarakat yang tengah isoman.

Diketahui, dengan gerakan nyata Devie ini, banyak warga yang meras terbantu. Selain itu, tim Devie juga terus bergerak menyisir warga yang tengah melakukan Isoman terutama yang ada di Kecamatan Bogor Barat.


Devie mengatakan, dirinya telah melakukan pembagian paket untuk masyarakat yang tengah Isoman secara serentak.

"Kami lakukan pembagian paket sembako, masker, dan obat-obatan herbal sebanyak 2000 paket, yang dikhususkan untuk warga yang sedang melaksanakan isoman. Tak hanya yang isoman. Warga yang sedang berdiam di rumah dan tidak melakukan aktifitas sehari-hari untuk mengurangi penyebaran Covid-19 juga jadi sasaran kami," ungkap Devie pada Jumat (25/6/2021).

Devie menegaskan, jika Partai Nasdem hadir di tengah-tengah masyarakat setiap saat, tak hanya dalam mendekati pelaksanaan pemilu saja. Kondisi saat ini khususnya di Kota Bogor sedang gawat. Karena itu, dirinya dan partai harus ada di tengah-tengah masyarakat. Jangan tinggalkan mereka dan harus mendapat perhatian khusus.

"Jadi, perhatian untuk yang sedang isoman ini tak hanya dari pemerintah daerah saja, karena wajib dimaklum jika kemampuan APBD-nya pun terbatas. Inilah kolaborasi partai dengan pemerintah yang sangat pas dan bermanfaat," tegas Devie yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor.

Devie membeberkan, saat ini terjadi penambahan angka Covid-19 yang besar per harinya. Meski begitu, diapresiasi juga kinerja jajaran aparat di kelurahan, RT, RW, Babinsa, Babinmas dan unsur lainnya yang sangat responsif dalam pendistribusian bantuan dari Nasdem ini.

"Tetapi ada juga jajaran aparat wilayah yang kurang responsif. Maka hal itu saya maklum, karena bisa saja kondisi mereka yang sedang lelah atau padatnya agenda rutin sehari-hari. Tapi, saran saya meski sedang sibuk atau lelah, sebagai pelayan masyarakat harus tetap siap melayani dengan prokes yang ketat tentunya," pungkasnya. (rizki mauludi)