Alhamdulillah, 82 Orang dalam Klaster Ponpes Bina Madani Dinyatakan Sembuh

Alhamdulillah, 82 Orang dalam Klaster Ponpes Bina Madani Dinyatakan Sembuh
Foto; Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Total ada 82 orang pasien Covid-19 yang sembuh dari klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani di Kota Bogor hingga Jumat (25/6/2021). Diketahui jumlah pasien positif Covid-19 dari klaster ponpes total 93 orang, jadi tinggal 11 orang yang masih menjalani perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, sampai dengan 25 Juni 2021 konfirmasi masih sakit ada 11 orang dan konfirmasi selesai/sembuh 82 orang dari total 93 kasus.

"Dari 11 orang konfirmasi masih sakit, empat orang isolasi di rumah dan tujuh orang dirawat. Kemudian dari tujuh orang yang dirawat, lima orang di BPKP Ciawi dan dua orang di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta," ungkap Retno dalam keterangan tertulis pada Sabtu (26/6/2021) malam.


Retno melanjutkan, tercatat pada Senin (21/6), tidak ada penambahan kasus konfirmasi. Pemulangan tiga orang santri putra dan dua orang santri putri dari BPKP Ciawi.

"Kemudian pada Selasa (22/6), tidak ada penambahan kasus konfirmasi. Dua orang santri putri yang diisolasi di rumah dinyatakan sembuh. Sehingga bada pemulangan satu orang santri putra dan dua orang santri putri dari BPKP Ciawi," tambah mantan Wadir Pelayanan RSUD Kota Bogor ini.

Retno juga mengatakan, pada Rabu (23/6) juga tidak ada penambahan kasus konfirmasi. Pemulangan satu orang santri putri dari BPKP Ciawi. Untuk Kamis (24/6), tidak ada penambahan kasus konfirmasi, tapi ada pemulangan sembilan orang santri putri dari BPKP Ciawi.

"Lalu, pada Jumat (25/6) tidak ada penambahan kasus konfirmasi. Sementara ada pemulangan tiga orang santri putra dan 10 orang santri putri dari BPKP Ciawi," terangnya.

Retno menjelaskan, meski sudah 82 orang yang sembuh dari Covid-19, akan tetapi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor terus melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di Ponpes Bina Madani.

"Beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh areal pesantren. Ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. ()Rizki Mauludi