Pemkab Bogor Ajak Generasi Millenial Melek Bahaya Narkoba

Pemkab Bogor Ajak Generasi Millenial Melek Bahaya Narkoba
istimewa



INILAH, Cibinong-Forum Komunikasi Pemuda (FKP)  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menggelar Webinar bertema: "Peran Percepatan Pembangunan Terhadap Pencegahan Bahaya Narkoba di Kabupaten Bogor bagi Kaum Milenial".

 

 


 

 

Acara yang berlangsung selama hampir 3 jam ini mengupas tuntas tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, bagaimana peran aktif generasi Milenial, hingga peran pemerintah daerah dalam mencegah dan memberantas narkoba. 

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin yang disampaikan melalui Asisten Pemerintahan, Hadijana, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor dalam program Pancakarsanya fokus dalam penyelesaian masalah sosial, diantaranya penyalahgunaan dan pemberantasan narkoba. 

 

 

 

 

 

"Dalam program Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Berkeadaban, disitu ada peran Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial seperti penyalahgunaan narkoba dalam rangka mewujudkan kesalehan sosial," ungkap Hadijana kepada wartawan, Sabtu, (26/6).

 

 

 

Sementara itu Kosasih sebagai Kepala FKP P4GN Kabupaten Bogor menuturkan bahwa ancaman narkoba harus menjadi atensi seluruh komponen, mulai dari pejabat hingga rakyat. Dalam mewujudkan programnya P4GN membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama dari Pemerintah Daerah. 

 

 

 

Juga hadir sebagai Narasumber, yaitu Kepala BNNK Bogor H. Moh. Sably Noer, dan Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor Saepudin Muchtar.

 

 

 

 

Ketua BNNK H Moh Sably Noer menhatakan, dalam hal P4GN, BNN sebagai leading sektor nya tetap berupaya untuk melindungi generasi millenial dari ancaman bahaya narkoba dengan berbagai macam program, seperti sosialisasi dan penyuluhan yang massif. 

 

 

 

 

Adapun Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor Saepudin, menuturkan bahwa generasi millenial adalah aset bangsa yang harus dijaga dari ancaman dan bahaya narkoba. 

 

 

 

 

"Generasi millenial adalah aset yang harus dijaga karena estafet kepemimpinan masa depan ada di tangan mereka. Maka, disinilah pentingnya percepatan pembangunan untuk generasi millenial," ujar Gus Udin sapaan akrabnya. 

 

 

 

 

Ia menambahkan, program-program yang dirancang oleh Pemkab Bogor sebetulnya fokusnya terhadap keberlangsungan dan produktitas generasi millenial. Seperti akan dibangunnya Teras Millenial atau Creative Center sengaja dibangun agar anak-anak muda millenial punya ruang publik sehingga bisa produktif dan saling berinteraksi. Sehingga diharapkan muncul chemistry untuk saling berkolaborasi menghasilkan karya. 

 

 

 

 

Selain itu Gus Udin menjelaskan sebagai upaya pencegahan Pemkab. Bogor juga telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja yang diharapkan mampu menekan peredaran narkoba diwilayah Kabupaten Bogor. (Reza Zurifwan)