Ada Musidi Rap dan Tarling di Vaksinasi Massal Polresta Cirebon

Ada Musidi Rap dan Tarling di Vaksinasi Massal Polresta Cirebon
istimewa



INILAH, Cirebon - Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal, Sabtu (26/6/2021). Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Cirebon.

 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyebutkan, sebanyak 12 ribu dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk vaksinasi massal kali ini. Masyarakat Kabupaten Cirebon yang belum disuntik vaksin Covid-19, dapat mengikutinya secara gratis.


 

"Vaksinasi massal ini melibatkan seluruh stakeholder dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon. Mulai dari TNI, Polri, Pemda, tenaga kesehatan, dan lainnya," ungkap Kapolresta.

 

Menurutnya, kegiatan itupun untuk mendukung program 1 juta vaksinasi 1 hari yang dicanangkan Presiden Jokowi. Ini juga untuk melaksanakan intruksi  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Isinya, menyukseskan progran tersebut.

 

"Vaksinasi massal di Kabupaten Cirebon dilaksanakan di 53 titik. Terdiri dari 51 puskesmas dan dua titik sentralisasi, yakni Mapolsek Weru dan PT Indowooyang. Kami tetap memakai dan mematuhi protokol kesehatan,' kata Arif.

 

Untuk itu lanjut Arif, pihaknya sudah mengatur jadwal kedatangan warga ke puskesmas, maupun titik sentralisasi vaksinasi. Satu titik vaksinasi massal ditargetkan diikuti 230 orang. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan. Arif berharap, kegiatan itu dapat mempercepat pencanangan vaksinasi Covid-19 sehingga terciptanya herd immunity di masyarakat Kabupaten Cirebon. 

 

Ternyata, vaksinasi massal itu diikuti juga oleh sejumlah musisi rap dan tarling. Personel Soul ID, Tabib Qiu, mengikuti vaksinasi massal Polresta Cirebon yang dilaksanakan di PT Indowooyang.

Bahkan, ia tidak datang sendiri. Sejumlah musisi rap Cirebon di bawah naungan Project Qiu juga turut disuntik vaksin Covid-19. Di antaranya, DTTF, Enka, Ikid, Piw, dan lainnya.

 

"Terima kasih Polresta Cirebon sudah memberikan kami kesempatan untuk ikut divaksin. Disuntik vaksin itu rasanya happy," ujar Tabib Qiu saat ditemui usai mengikuti vaksinasi.

 

Selain itu, Diana Sastra yang dikenal sebagai Ratu Tarling Pantura, juga mengantarkan langsung kerabat dan krunya untuk menjalani vaksinasi.  Diana Sastra sendiri telah menjalani vaksinasi dosis pertama beberapa waktu lalu.

 

"Masyarakat Kabupaten Cirebon jangan ragu jangan bimbang, ayo ikut vaksinasi Covid-19. Vaksin ini banyak manfaatnya, terutama menjaga imunitas dan kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan," tukasnya. (maman suharman)