Ganjil Genap di Kota Bogor Masih Diberlakukan

Ganjil Genap di Kota Bogor Masih Diberlakukan



INILAH, Bogor - Polresta Bogor Kota dan petugas gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan melaksanakan pembatasan mobilitas masyarakat dengan cara penerapan Ganjil Genap (Gage) dan pengalihan arus lalu lintas masuk ke Kota Bogor dibeberapa titik. Kebijakan Ganjil Genap pada Sabtu (26/6/2021) dan Minggu (27/6/2021) ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul16.00 WIB.

 

Diketahui, ada lima titik pos sekat atau check point Ganjil Genap, yakni Sekat gage Baranangsiang, Sekat gage Pajajaran/RM Bumi Aki, Sekat Air Mancur, Sekat Jembatan Merah dan Simpang Empang. Selain itu, ada empat titik pos pengalihan arus, yaitu Interchange Bogor (Jagorawi), Interchange Ciawi (Jagorawi), Exit Kedunghalang (BORR) dan Simpang Empang (satu arah ke bawah).


 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo menuturkan, jajaran personel Dishub turut serta di setiap pos sekat bersama tim gabungan.

 

"Ketentuannya kendaraan pribadi mobil dan motor yang tidak sesuai dengan Gage akan diputarbalik," ungkap Eko pada Sabtu (26/6/2021) pagi.

 

Eko melanjutkan, kebijakan Ganjil Genap ini tidak berlaku bagi Damkar, ambulans, kendaraan dinas pemerintah dan kendaraan tertentu seperti angkutan umum, angkutan daring, pengangkut logistik juga pekerja yang menunjukan surat tugas.

 

"Kalau memang kepentingannya tidak urgent, maka akan diputar balik apabila tidak sesuai Gage," tambahnya.

 

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, tidak ada yang berbeda dengan kebijakan Gage sebelumnya. Petugas akan menjaring setiap kendaraan sesuai dengan akhir nomor pelat kendaraan.

 

"Jika tidak sesuai Gage, akan diputarbalikan petugas," tegasnya. (Rizki Mauludi)