Resmi, Ferdinand Sinaga Tinggalkan Persib

Resmi, Ferdinand Sinaga Tinggalkan Persib
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Hengkangnya Ferdinand Alfred Sinaga ternyata tak hanya sekadar rumor belaka. Sebaliknya, kabar itu benar adanya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan permintaan maafnya dengan sikapnya selama ini yang memilih bungkam mengenai Ferdinand Sinaga. 

"Sorry ya, kita jadi agak kucing-kucingan," ungkap Teddy saat dihubungi, Jumat (25/6/2021). 


Menurut Teddy, Ferdinand Sinaga saat ini sudah resmi meninggalkan Persib. Pemain yang dijuluki The Dragon ini memilih untuk membela Persis Solo di kasta kedua atau Liga 2 2021-2022. 

"Statusnya transfer (bukan pemain pinjaman)," katanya.

Namun, ketika ditanya mengenai alasannya mencoret Ferdinand, pria berkacamata ini memastikan hal itu merupakan keputusan dari tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts. 

"Nah, pertanyaan teknis tolong ditanyakan ke tim pelatih deh. 

Tidak hanya itu, Teddy juga memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih mengenai pemain pengganti posisi yang ditinggalkan Ferdinand. 

"Yah, nanya Robert lah kalo ini. Saya sih blm terima proposal apapun (soal pemain baru)," tegasnya.

Persib sendiri sebenarnya baru merekrut Ferdinand pada Maret 2021 lalu. Pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar ini disiapkan untuk menghadapi Liga 1 2021-2022.

Namun, jelang Liga 1 digulirkan, kerjasama Persib dengan Ferdinand berakhir. Ferdinand memilih untuk melanjutkan karier sepak bolanya bersama Persis Solo. (Muhammad Ginanjar)