Pelayanan Kelurahan Cisurupan Ditutup Sementara

Pelayanan Kelurahan Cisurupan Ditutup Sementara
istimewa



INILAH, Bandung - Terhitung Senin (28/6/2021) mendatang, Kantor Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung ditutup sementara. Penutupan dilakukan selama satu pekan ke depan. 

Camat Cibiru Kota Bandung Didin Dikayuana mengatakan, langkah tersebut diambil setelah empat orang terkonfirmasi Covid-19. Mereka yakni lurah, dua kepala seksi, dan satu orang staf. 

"Untuk sekretaris lurah, masih menunggu hasil swab tes. Jadi hanya tersisa dua orang staf. Saya sudah lapor ke pak sekda, dan meminta agar pelayanan di kelurahan diambilalih Kecamatan Cibiru," kata Didin, Jumat (25/6/2021). 


Langkah antisipasi tersebut, dituturkannya untuk sterilisasi ruangan dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta memboyong dua staf kelurahan agar memberikan pelayanan di kecamatan. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna membenarkan hal tersebut. Dia menyarankan agar pelayanan di Kelurahan Cisurupan sementara waktu diambil alih kecamatan. 

"Sementara di take over dulu oleh kecamatan karena kan ini kondisi darurat. Mohon maaf, pelayanan diambil alih kecamatan untuk pelayanan, dan kita meminta warga maklum atas kondisi saat ini," kata Ema. (Yogo Triastopo)