Ini Alasan Robert Alberts Enggan Rekrut Sansan Fauzi

Ini Alasan Robert Alberts Enggan Rekrut Sansan Fauzi
Istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya angkat bicara mengenai alasan tak jadi merekrut Sansan Fauzi Husaeni. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan dari beberapa kesempatan trial yang diberikan, striker asal Tasikmalaya itu belum bisa menunjukan performa terbaiknya. Keputusan ini juga berlaku untuk Yasril yang juga selama ini menjalani seleksi bersama Persib Bandung. 

"Kami sudah memberikan kesempatan dan mereka sudah menunjukan yang terbaik di dalam latihan. Tapi dari penilaian kami, kami tahu dimana level mereka berada dan kami lihat mereka tidak lebih baik dari pemain yang miliki," ungkap Robert di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (25/6/2021). 


Terkait mengenai penggantinya, Robert mengaku masih membuka peluang. Namun prioritas utamanya adalah pemain itu berasal dari Jawa Barat. 

"Sebelumnya kami sudah berikan kesempatan untuk pemain seperti Wildan (Ramdhani) dan Ilham (Qolba), Pian (Hadiansyah), Agung (Mulyadi), Ardi (Maulana) kepada tim PON untuk bisa membantu tim Jawa Barat. Tapi kami tahu pada prinsipnya mereka adalah pemain kami. Dan ketika kami mencari tambahan pemain, seperti yang sudah saya katakan, prioritasnya adalah pemain-pemain yang berasal dari Jawa Barat," jelasnya.

Namun, Robert juga membuka peluang merekrut pemain lokal yang berasal dari luar Jawa Barat. Dengan catatan, kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan pemain asal Jawa Barat. 

"Jika memang ada pemain di luar itu yang punya kualitas lebih dari apa yang sudah ada, tentu kami akan memantaunya lebih dulu," tegasnya.

Sejauh ini, Robert memastikan tidak sedang melakukan pemantauan pemain. Dia hanya fokus menunggu kehadiran gelandang anyarnya Mohammed Rashid. 

"Kami sedang menantikan kehadiran Rashid dari Palestina. Dialah yang kami nantikan karena dia bermain di tengah, lini yang jadi perhatian kami," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)