Antisipasi Klaster Keluarga, 2.100 Warga di atas Usia 18 Jalani Vaksinasi Massal

Antisipasi Klaster Keluarga, 2.100 Warga di atas Usia 18 Jalani Vaksinasi Massal
Istimewa



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, sebanyak 2.100 peserta berbasis keluarga akan mengikuti vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Polda Jabar pada Kamis (24/6/2021). 

Menurutnya, kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama Polda Jabar tersebut, sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang menyasar kelompok keluarga rentan terpapar. 

"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi massal ini berjalan lancara. Kita targetkan hari ini mencapai 2.100 orang, mulai dari usia 18 tahun ke atas di momen Hari Keluarga Nasional tahun ini," kata Oded di Sport Center Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung pada Kamis (24/6/2021). 


Sementara itu, Kepala DPPKB Kota Bandung Andri Darusman mengatakan, bahwa mayoritas peserta vaksinasi dalam kegiatan hari ini berasal dari empat kecamatan. Diantaranya Arcamanik, Antapani, Cinambo dan Mandalajati. 

"Keluarga ini menjadi kelompok yang sangat rentan terpapar Covid-18. Maka, hari ini kita menyasar kelompok berbasis keluarga mulai dari usia 18 tahun ke atas, dan pelaksanaan vaksinasi berikutnya yakni vaksin kedua akan kita laksanakan 24 Juli mendatang," kata Andri. 

Sebelumnya, DPPKB Kota Bandung akan menggelar vaksinasi massal di Sport Jabar Arcamanik pada Kamis (24/6/2021). Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi warga Kota Bandung yang berusia di atas usia 18 tahun. Targetnya, sebanyak 2.100 penerima vaksin.

Vaksinasi ini merupakan bagian dari peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 29 Juni mendatang. (Yogo Triastopo)