Stok Menipis, Persib Siapkan 2 Kiper di Piala Wali Kota Solo

Stok Menipis, Persib Siapkan 2 Kiper di Piala Wali Kota Solo
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan. (Bambang Prasethyo)



INILAH, Bandung - Persib Bandung tanpa Teja Paku Alam di Piala Wali Kota Solo 2021. Kepastian itu diungkapkan sang pelatih Robert Rene Alberts.

Menurutnya, kiper bernomor punggung 14 itu masih harus diistirahatkan. Pasalnya, kiper kelahiran Surantih, Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu baru menjalani operasi hidung. 

Operasi itu terpaksa dilakukan karena Teja mengalami patah tulang hidung usai terkena sepakan kaki rekan setimnya Ardi Idrus saat menjalani gim internal di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (19/6/2021) lalu. 


"Tentu dia tidak bisa (ikut Piala Wali Kota Solo). Setelah operasi, Teja butuh waktu sekitar 6 sampai 8 pekan untuk memulihkan cederanya dan bisa kembali berlatih," ujar Robert. 

Dengan alasan ini, Persib hanya akan menyertakan dua kiper di Piala Wali Kota Solo 2021. Yakni I Made Wirawan dan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. 

Sebab, dua kiper itu menjadi stok yang dimiliki Persib saat ini usai meminjamkan Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang. Sementara Muchamad Aqil Savik masih diharuskan menjalani karantina di Jakarta karena positif terpapar Covid-19 selepas membela tim nasional Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. 

"Aqil masih menjalani karantina, besok akan menjalani tes PCR lagi dan jika negatif. Dia masih harus melakukan tes lainnya tanggal 28 karena itu prosedur yang harus dilalui," katanya.

Robert mengaku mendapatkan kabar bahwa cukup banyak beberapa pemain dan ofisial yang terpapar Covid-19 usai mengikuti babak kualifikasi Piala Dunia 2022. 

"Jadi jika semua berjalan lancar, dia (Aqil) bisa keluar dari karantina pada tanggal 29 (Juni). Artinya setelah itu dia siap untuk bergabung dengan kami," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)