Kenapa Persib Tak Bawa Rashid ke Piala Wali Kota Solo?

Kenapa Persib Tak Bawa Rashid ke Piala Wali Kota Solo?



INILAH, Bandung – Persib takkan membawa pemain anyarnya, Muhammad Rashid ke Piala Wali Kota Solo. Apa alasannya?

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan takkan memborong gelandang Palestina itu. Dia pun tak mendaftarkannya mengikuti kejuaraan di Kota Solo itu.

“Rashid kemungkinan baru tiba pekan depan. Dan ketika tiba juga dia masih harus menjalani karantina lebih dulu. Jadi dia belum bisa bermain di Solo. Tapi Geoffrey ikut, dengan catatan kami ikut turnamen tersebut,” katanya.


Meski demikian, Robert sudah memiliki rencana apabila Rashid sudah bergabung dengan timnya. Yakni tetap berlatih bersama pemain Persib yang tidak diikutsertakan ke Solo. 

“Jika kami berada di Solo, tentunya Rashid akan berlatih dengan pemain yang ditinggal di Bandung. Tapi jangan lupakan juga dia harus menjalani karantina, jadi saya tidak yakin dia bisa langsung berlatih sebelum kami kembali, jika kami pergi ke Solo," tambahnya.

Beda dengan Muhammad Rashid, Persib memutuskan membawa Geoffrey Castillion ke Solo. Striker asal Belanda itu bahkan sudah dilibatkan dalam uji coba melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/6).

Robert Alberts mengaku sengaja langsung melibatkan Castillion dalam laga uji coba meski baru pertama kali bergabung dengan tim. Tujuannya hanya agar mempercepat proses adaptasi. 

"Ini pertama kali dia gabung lagi dengan kami. Kemarin, dia tiba dan saya langsung berikan waktu 30 menit untuk menyesuaikan lagi diri di lapangan," ungkap Robert.

Robert mengaku sedikit lega lantaran Castillion tidak cukup kerepotan dalam memerankan tugasnya. Tentunya, Jebolan Ajax Junior itu akan diikutsertakan saat timnya menjalani turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang. (Muhammad ginanjar)