Ogah Dirawat Pasien Covid-19 Pilih Kabur

Ogah Dirawat Pasien Covid-19 Pilih Kabur
istimewa



INILAH, Talaud - Seorang pasien Positif Covid-19 terpaksa diamankan Polisi lantaran melarikan diri dari Rumah Sakit Umum Daerah Talaud di Mala. Pasien tersebut merupakan seorangperempuan berinisial EA (65 ).

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang, menyampaikan awalnya AE dinyatakan positif lewat pemeriksaan antigen di RSUD Mala pada hari selasa 22 juni 2021.

Saat sore harinya diinformasikan bakal dirawat, namun sang pasien memilih kabur meninggalkan RSUD secara diam diam.


"Kami pun langsung melakukan pencarian dan pengecekan mulai dari Desa niampak sampai Desa awit. Akhirnya Pasien tersebut ditemukanberada di mobil menuju puskesmas Lobo dengan maksud mau berobat di puskesmas Lobo karena masih dalam kondisi lemah," kata Atang, Selasa (22/6/2021).


Kemudiandiperintahkan mobil yang memuat pasien agar balik arah ke Melonguane namun supir mobil sudah mengantuk , kelelahan dan tidak sanggup.

Berkat kesigapan dan kordinasi dengan Tim Covid 19 telah melakukan langkah- langkah terhadap pasien tersebut sesuai aturan yang ditentukan.

"Pasien tersebut sudah diamankan dari Puskesmas Lobo dan dibawa lagi ke RSUD Mala dengan kendaraan mobil umum dan dikawal beberapa anggota Polsek beo serta petugas puskesmas Lobo selanjutnya diserahkan kepada petugas RSUD mala untuk mendapat penanganan selanjutnya dari tim medis," pungkasnya. (inilah.com)