Supardi Nasir Merasa Perlu Ditingkatkan Usai Ditahan Imbang Sriwijaya FC

Supardi Nasir Merasa Perlu Ditingkatkan Usai Ditahan Imbang Sriwijaya FC
istimewa



INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku merasakan dampak positif dari hasil uji coba melawan Sriwijaya FC. Kedua tim bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (23/6/2021).

Menurutnya, pertandingan sangat ketat. Terbukti, dari 2x45 menit pertandingan digulirkan, masing-masing tim tidak bisa mencetak gol. Hasilnya laga berakhir imbang 0-0.

"Ya, pertandingan sangat ketat tentunya dan bagus untuk kita untuk mengetahui lebih jauh lagi kekuatan kita. Ada ranahnya coach untuk berbicara soal hal apa yang harus diperbaiki ke depannya. Sejauh ini yang saya rasakan ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan lagi," ungkap Supardi usai pertandingan. 


Pemilik nomor punggung 22 ini berharap seluruh kekurangan bisa teratasi. Terlebih, timnya akan menjalani turnamen pramusim bertajuk Liga 1 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, 29 Juni hingga 4 Juli mendatang. 

"Kita anggap turnamen ini sebagai tolak ukur sebagaimana kemampuan kita pemain sampai mana kita bisa memenangkan permainan, termotivasi juga kita untuk membawa trofi," katanya. 

Soal kekhawatiran cedera, Supardi mengaku sudah mendapatkan peringatan dari jajaran pelatih. Tak hanya saat turnamen, namun juga saat menjalani latihan. 

"Staf coach selalu mengingatkan di latihan atau di latihan bersama mengingatkan berhati-hati dan menjaga keselamatan. Kita tahu risiko yang kita ambil di Piala Wali Kota selalu ada, jarak juga sudah semakin dekat dengan kick off, mudah-mudahan semuanya kita berdoa untuk kita semua," harapnya.

Sementara mengenai Covid-19 yang saat ini mengalami lonjakan, Supardi mengaku sudah memiliki cara. Satu di antaranya menjalani protokol kesehatan yang baik. 

"Ya tentunya dengan istirahat yang bagus, makan yang berkualitas, dan saya mengurangi aktivitas di luar karena memang itu yang saya lakukan. Saya juga mengingatkan kepada teman-teman untuk selalu menjaga diri dan keluarga masing-masing karena kasus ini masih tinggi, mudah-mudahan Allah segera hilangkan Covid ini," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)