Tahan Imbang Persib, Ini Ungkapan Pelatih Sriwijaya FC

Tahan Imbang Persib, Ini Ungkapan Pelatih Sriwijaya FC
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar ucapkan banyak terimakasih kepada Persib Bandung. Pasalnya, timnya mendapatkan kesempatan untuk beruji tanding. 

Hasilnya, kedua tim berakhir imbang 0-0 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (23/6/2021). 

"Kenapa kita cari Persib, karena Persib bagi kita adalah tim yang bagus, cukup fenomenal di sepak bola Indonesia, timnya bagus, pemain bagus, pelatih bagus, dan kami belajar dari ini. Jadi pertandingan ini Alhamdulillah sudah selesai dan saya saya secara umum puas dengan kondisi pemain, mudah-mudahan ke depan lebih solid," harap Nil usai pertandingan. 


Meski demikian, pelatih asal Padang ini memastikan laga uji coba ini, bukan terakhir kali bagi timnya. Sebaliknya, Laskar Wong Kito akan menjalani satu pertandingan tambahan sebelum terlibat di Piala Wali Kota Solo 2021 menggantikan Dewa United yang memutuskan mengundurkan diri. 

"Sebenarnya kami di sini (Bandung) ada dua agenda uji coba lagi. Undangan dari Wali Kota Solo, kami berusaha akan maksimal, mudah-mudahan semuanya lancar dan dapat hasil terbaik di Wali Kota Solo," harapnya. 

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa berlaga di Piala Wali Kota Solo. Terlebih, timnya langsung dihadapkan dengan RANS Cilegon FC. 

"Ya, RANS Cilegon cukup bagus, dengan pelatih yang bagus, saya tahu pelatihnya, coach Banur, Bambang Nurdiansyah, materinya luar biasa, ada pemain senior dan pemain muda, ya mudah-mudahan lah," tuturnya. 

Terkait mengenai kesiapan menghadapi Liga 2 2021-2022, Nil Maizar mengaku timnya masih dalam angka 75 persen. Diharapkan sebelum bergulir, kesiapan timnya sudah berada di angka 100 persen. 

"Persiapan kita sebenarnya masih 75 persen sih, masih ada ada yang harus diperbaiki dalam waktu satu bulan ini. Mudah-mudahan dapat merapikan semuanya dalam latihan karena dari segi teknik, mental, fisik, itu. Mudah-mudahan bisa selesai di sisa waktu," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)