Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Umum

Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Umum



INILAH, Bandung - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. Sebanyak 2.100 orang warga di wilayah Bandung Timur, tercatat telah mendaftarkan diri untuk kegiatan di hari Kamis (24/06/2021) mendatang.

"Kita rencanakan pada tanggal 24 bekerjasama dengan FK Unpad dan Polda Jabar. Mudah-mudahan ini baru sebagian wilayah Timur, dan kita rencanakan tempatnya di Spot Jabar Arcamanik kurang lebih ada 2.100 yang sudah terdata," kata Kepala DPPKB Kota Bandung Andri Darusman di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (22/6/2021).

Menurut dia, saat ini para panitia sedang melaksanakan geladi untuk memastikan saat penyelenggaraan vaksinasi massal tidak menciptakan kerumunan maupun penumpukan. Pihaknya sudah melakukan pendataan melalui para camat.


"Iya pendataan, tepatnya dikoordinasikan oleh camat, pak camat Mandalajati, Antapani, Arcamanik, disana dikondisikan perjamnya dengan pak kapolsek forkompimcam," ucapnya.

Dia mengemukakan, sasaran vaksinasi kali ini bagi masyarakat umum. Mereka dapat mendaftarkan diri kepada pihak RW atau kecamatan. Terkait dengan penyebaran Covid-19 yang banyak terjadi di klaster keluarga, dia mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

"Sekarang ini rutin melakukan wawar melalui mobil penerangan dalam rangka pencegahan Covid-19 termasuk saya ada satu keluarga kena (Covid-19) tak lepas menyosialisasikan penerapan p=otokol kesehatan," ujar dia.

Sambung dia, DPPKB Kota Bandung juga akan melaksanakan pelayanan pemasangan KB Ayudi, implan atau suntik. Dia menambahkan, pelayanan yang dilaksanakan serentak ini gratis.

"Selain vaksinasi, melaksanakan pelayanan KB, kita pusatkan di Klinik Kartini di Jalan Pahlawan ada ayudi, inplan suntik lengkap.  Hanya memang tadi karena Bandung Raya siaga satu kita tidak fokus harus disana tapi dilaksanakan di masing-masing bidan open pelayanan KB," tandasnya. (Yogo Triastopo)