PT Argha Karya Prima Industri Hibahkan Gedung Damkar Citeureup

PT Argha Karya Prima Industri Hibahkan Gedung Damkar Citeureup
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Citeureup - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meresmikan Gedung Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Citeureup. Lahan dan bangunan itu merupakan hibah dari PT Argha Karya Prima Industri.

Menurutnya, langkah yang diambil perusahaan itu patut diacungi jempol dan ditiru. Sebab, perusahaan memberikan kontribusi yang nyata untuk pembangunan di Kabupaten Bogor. 

"Dengan kekuatan 2-3 unit mobil Damkar dan 30 personel, harapan kami bisa meningkatkan pelayanan di wilayah timur Kabupaten Bogor yang dipadati kawasan industri dan pemukiman penduduk," katanya, Selasa (22/6/2021).


Iwan menuturkan, hingga saat ini sudah terbangun delapan gedung Damkar yang terletak di wilayah Cibinong, Citeureup, Cileungsi, Parung, Ciawi, Parungpanjang, Leuwiliang, dan Ciomas.

"Dari delapan gedung Damkar, dua di antaranya merupakan hibah dari perusahaan yaitu gedung Damkar Sektor Cileungsi dan Citeureup. Dalam waktu dekat kami juga akan menambah gedung Damkar lainnya di Kecamatan Cisarua dan Gunung Putri. Tujuan penambahan sektor ini untuk mengejar target respon time 15 menit setelah bencana alam kebakaran terjadi," tutur Iwan.

Sedangkan, Sekretaris Dinas Damkar Kabupaten Bogor Sigit menjelaskan penambahan sektor gedung Damkar itu karena di Kecamatan Citeureup dan Cisarua terdapat sejumlah objek vital nasional.

Sementara itu, Direktur PT Argha Karya Prima Industri Jimmy Tjahjanto mengatakan tersedianya gedung Damkar menjadi sangat penting sebagai pendukung kelancaran seluruh kegiatan perekonomian di Kabupaten Bogor. 

"PT Argha Karya Prima Industri sangat peduli terhadap kondisi sosial serta lingkungan. Hibah sebagian tanah milik kami serta gedung dan isinya ini merupakan bagian dari CSR (corporate social responsbility). Kami berharap Dinas Damkar dapat menggunakan gedung ini dengan maksimal, agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat," kata Jimmy. (Reza Zurifwan)