Viking Dukung Persib di Piala Wali Kota Solo

Viking Dukung Persib di Piala Wali Kota Solo
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Bandung - Viking Persib Club (VPC) dukung penuh keputusan tim kebanggaannya untuk ikut Piala Wali Kota Solo 2021. Hal itu diungkapkan sang Ketua Umum, Herru Joko. 

Menurutnya, hal itu merupakan keputusan tepat yang tepat bagi Persib. Terlebih, turnamen pramusim itu digelar sebelum Liga 1 2021-2022 digulirkan. 

"Ya bagus lah Persib ikut. Semoga di Piala Wali Kota Solo itu bisa jadi buat pemanasan, mematangkan lagi di Liga. Jadi kami manut dengan apa yang dikeluarkan manajemen karena tujuannya juga buat ke depan," ungkap Herru. 


Herru juga tidak mempermasalahkan sekalipun di Piala Wali Kota Solo, tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung ke Stadion. Sebab sejauh ini, pandemi Covid-19 belum berakhir. 

"Memang keadaannya seperti ini. Jadi kami memaklumi banget karena yang utama kan sehat. Jadi kami memaklumi keadaan situasi sekarang bagaimana. Jadi kami tidak memaksakan," tuturnya. 

Pria yang dijuluki Raja Viking ini memastikan banyak cara yang dilakukan untuk mendukung Persib Bandung. Seperti melalui media sosial Persib hingga ke masing-masing pemain. 

"Kita dipermudah dengan kemajuan zaman. Pas kemarin juga (uji coba lawan Tira Persikabo) dengan bayar Rp10 ribu, kami puas. Siaran langsung, jadi banyak cara. Kami juga support dengan doa, kami ingin pemain Persib selamat, sukses di sana dan jangan ada yang cedera karena yang utama kan Persib di Liga," tegasnya. 

Herru pun mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak memaksakan hadir langsung ke Stadion. Termasuk juga tidak menggelar nonton bareng agar meminimalisir penyebaran Covid-19. 

"Kami pengurus VPC mengimbau untuk tidak memaksakan datang ke sana untuk bereuforia berlebihan, untuk tidak berkumpul, nontonnya bisa di rumah masing-masing," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)