DPRD Kota Bandung Harap Sumber Mata Air Terus Dipelihara

DPRD Kota Bandung Harap Sumber Mata Air Terus Dipelihara



INILAH, Bandung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan mengaku sangat bersyukur, sebab masih ada sumber mata air yang berlimpah kala meninjau kawasan Curug Ledeng, bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Senin (21/6/2021)

Dia mengatakan, sumber mata air Tjibadak yang menjadi salah satu peninggalan yang ada di Kota Bandung di kawasan Curug Ledeng, masih terus mengalir hingga kini. Tedy berharap, kawasan tersebut dapat terus terpelihara dan terlindungi guna menjamin ketersediaan air bagi masyarakat.

“Ini merupakan salah satu karunia yang patut disyukuri oleh Kota Bandung, karena begitu derasnya air yang terus keluar dari mata air di sini. Semoga bisa kita terus pelihara dan bisa terlindungi dari pohon-pohon beton nantinya,” ujar Tedy.


Selain itu, dia juga mengapresiasi keberadaan komunitas Cinta Alam Indonesia (CAI) yang terus berupaya memberikan perhatian dan kontribusi di area sekitar curug tersebut, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon dalam rangka memeringati Hari Krida Pertanian.

“Terima kasih juga untuk rekan-rekan komunitas CAI yang sudah peduli dengan alam di sekitar curug ini, dengan turut memelihara dan bisa bersinergi mengembangkan kawasan ini,” tutupnya. (Yuliantono)