Hasan Faozi Minta Pemkot Tuntaskan Masalah Pasar Gedebage

Hasan Faozi Minta Pemkot Tuntaskan Masalah Pasar Gedebage



INILAH, Bandung – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Hasan Faozi meminta permasalahan Pasar Gedebage, khususnya mengenai perjanjian kerja sama dengan swasta dapat segera dituntaskan.

Terlebih berdampak dengan persoalan pembangunan, pengelolaan hingga fasilitas umum, yang masih belum jelas. Ini dikhawatirkan akan berlarut-larut, sehingga tidak ada perbaikan signifikan dalam penyelesaian masalah terhadap Pasar Gedebage tersebut.

"Jadi poin mana saja untuk penguatan, sehingga kita bisa memberikan somasi dan harus berani dengan payung hukum yang ada," ujarnya dalam Rapat Koordinasi Perumda Pasar Kota Bandung, Senin lalu.


Menurutnya, perlu ada data valid terkait hak dan kewajiban yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung, dalam hal ini Perumda Pasar. Demikian juga dengan pihak swasta, sehingga perjanjian kerjasama yang dilakukan dapat dijalankan secara efektif.

"Kita harus bergerak terus untuk gugatan-gugatan, dan di mata hukum ini sudah cacat hukum. Kita kumpulkan data-data dan membahasnya kembali. Mudah-mudahan ada hasil dan perubahan dengan pembenahan yang dilakukan sedikit demi sedikit, karena ini tugas kita semua untuk kemajuan Perumda Pasar," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar seluruh stakeholder dapat berperan aktif dalam perbaikan Perumda Pasar Kota Bandung, baik eksekutif, legislatif maupun pihak terkait lainnya agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat dihasilkan secara maksimal.

"Jangan kita berharap pasar dapat berkontribusi signifikan kepada PAD, jika pembenahan kepada Perumda Pasar masih belum optimal," jelasnya. (Yuliantono)