Sempurna, Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0

Sempurna, Belanda Hajar Makedonia Utara 3-0
istimewa



 INILAH, Amsterdam - Georginio Wijnaldum mencetak dua gol ketika Belanda menghajar Makedonia Utara 3-0 guna mempertahankan rekor sempurna dalam perjalanan sepanjang fase penyisihan grup Euro 2020.

Belanda sukses mendulang hasil sempurna dengan koleksi 9 poin sehingga mereka mengklaim status juara Grup C. Sedangkan Makedonia Utara harus finis sebagai juru kunci grup setelah tak mampu meraup satu poin pun.

Bermain di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (21/6/2021) atau Selasa (22/6/2021) dini hari WIB, Makedonia Utara mengawali pertandingan dengan cukup baik ketika gol Ivan Trickovski dianulir karena sebelum Aleksandar Trajkovski melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang dari jarak sekitar 18 meter.


Namun, tim asuhan Igor Angelovski itu terpukul oleh serangan balik Belanda ketika striker PSV Eindhoven Donyell Malen merangsek ke depan untuk merancang gol yang dilesakkan Memphis Depay di menit ke-24.

Memasuki babak kedua, Wijnaldum menggandakan kedudukan setelah melepaskan tendangan dari jarak dekat di menit ke-51 dan kemudian menambah lagi keunggulan Belanda menjadi 3-0 sekitar tujuh menit kemudian.

Dalam pertandingan ini, pemain senior Makedonia Utara Goran Pandev mendapatkan 'guard of honour' dari rekan-rekan satu timnya ketika digantikan di menit ke-68.

Laga melawan Belanda ini memang merupakan kiprah terakhir Pandev dalam kancah internasional setelah pemain 37 tahun itu menyatakan mundur dari timnas akhir pekan lalu.

Klasemen akhir Grup C Euro 2020:

(inilah.com)