Austria ke 16 Besar Usai Kalahkan Ukraina 1-0

Austria ke 16 Besar Usai Kalahkan Ukraina 1-0
istimewa



INILAH, Bukares - Austria melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa untuk pertama kalinya usai mengalahkan Ukraina 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Senin (21/6/2021) atau Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Gelandang Christoph Baumgartner, yang sempat limbung setelah beradu kepala dengan Illia Zabarnyi beberapa menit sebelumnya, mencetak gol pada menit ke-21 dari skema tendangan penjuru ketika dia menaklukkan bek Ukraina itu usai menyambut umpan matang dari David Alaba.

Baumgartner kemudian ditarik 10 menit kemudian dan penggantinya Alessandro Schopf hampir saja merancang gol kedua Austria ketika dia mengumpan Marko Arnautovic dalam serangan balik, namun tendangan kaki kirinya masih melenceng dari sasaran.


Sejak itu, tak banyak peluang berarti dari kedua tim. Hingga peluit panjang tanda laga usai, skor 1-0 bagi Austria tetap bertahan.

Dengan koleksi 6 poin, Austria mengakhiri fase grup dengan finis di urutan kedua klasemen di bawah Belanda yang meraih hasil sempurna dengan total 9 poin.

Sedangkan Ukraina menduduki urutan ketiga dengan raihan tiga poin dan harus menunggu tim-tim dari grup lain menyelesaikan laga pemungkasnya untuk mengetahui apakah mereka menjadi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik yang berhak ke 16 besar.

Klasemen akhir Grup C Euro 2020:

(inilah.com)