Inilah Laman Resmi Pengumuman PPDB Jabar 2021

Inilah Laman Resmi Pengumuman PPDB Jabar 2021
Kadisdik Jabar Dedi Supandi. (okky adiana)



INILAH, Bandung - Penerimaan Peserta Didik Baru Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 sudah diumumkan pada hari Senin, pada pukul 14.00 WIB, (21/6/2021).

Pengumuman tersebut mencakup calon peserta didik jenjang SMA dan SMK. Cara melihat pengumuman PPDB Jabar 2021 melalui laman resmi, https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/.

Melalui akun Instagram Dinas Pendidikan Jawa Barat, hasil seleksi hanya menampilkan data pendaftar yang diterima saja. Untuk melihat sekolah yang menerima Anda, silahkan memeriksa hasil seleksi pada halaman sekolah pilihan 1, 2, dan 3.


Berikut ini cara mengakses pengumuman PPDB SMA/SMK 2021 di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/.

Pertama, buka laman portal PPDB Jabar 2021 https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/, kedua pilih wilayah tujuan pendaftar, ketiga pilih menu hasil seleksi, keempat, pilih jenjang dan sekolah tujuan, kelima pilih jalur PPDB dan keenam pendaftar yang diterima dapat mencetak bukti.

Untuk melakukan daftar ulang, Anda harus mengeceknya di laman resmi sekolah tujuan. Di laman tersebut akan ditampilkan rincian persyaratan yang harus dipenuhi untuk daftar ulang.

Kepala Ombudsman Jawa Barat, Dan Satriana mengatakan, saat ini Ombudsman sejak awal PPDB Jabar telah mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) memperkuat pengelolaan pengaduan internal berjenjang sejak dari sekolah, KCD, dan Disdik.

Terutama untuk hal-hal yg sifatnya administratif atau perbaikan prosedur. Ombudsman membuka pengaduan terutama terhadap laporan dugaan maladminsitrasi atau pelanggaran oleh penyelenggara.

"Bagi masyarakat yang ingin mengadukan, bisa melalui nomor WhatsApp (WA) yang sudah disiapkan. Masyarakat bisa mengadukan ke nomor 0811-9863-737 atau telepon ke 022-7103733," pungkas Dan. (okky adiana)