Mahasiswa Unpas Ini Mengikuti Program JIF

Mahasiswa Unpas Ini Mengikuti Program JIF
istimewa



INILAH, Bandung - Rayhan Ananta Yukas tercatat sebagai mahasiswa uang mengikuti program Jabar Innovation Fellowship (JIF) dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar 2021.

Mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) itu menyebutkan, JIF merupakan sebuah program magang yang bersifat inovasi di tempat yang sudah ditugaskan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat. Program ini berlangsung dari Juni sampai dengan November 2021.

Nantinya, dia akan membuat program yang diaplikasikan kepada masyarakat guna mempercepat, membantu, dan memberikan sumbangsih demi pembangunan di Jabar.


Ada sembilan prioritas pembangunan yang ada di Jabar agar cepat terealisasi. Pertama, akses pendidikan untuk semua, desentralisasi pelayanan kesehatan, pertumbuhan ekonomi umat berbasis inovasi, pengembangan destinasi dan infrastruktur pariwisata, pendidikan agama dan tempat ibadah juara, infrastruktur konektivitas wilayah, gerakan membangun Desa (Gerbang Desa), subsidi gratis golongan ekonomi lemah (Golekmah), dan inovasi pelayanan publik dan penataan daerah.

"Jadi JIF itu sebuah program inovasi yang melibatkan kepemudaan untuk memberikan ide dan gagasan serta melakukan percepatan akselerasi dan kolaborasi melalui dinas-dinas yang telah ditentukan," tutur Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) ini, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, kendala terbesar dalam mengikuti program JIF ini adalah diri sendiri. Sebab, persaingannya relatif lebih hebat. Kendati begitu, dia akan melakukan sesuatu yang lebih baik lagi.

"Ya, saya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk Jabar ini. Saya akan membuat dokumentasi yang akan digunakan masyarakat secara luas, khususnya untuk Jabar secara luas," ucapnya. (Okky Adiana)