BOR Capai 92,10 Persen, Yana Minta Warga OTG Covid-19 Isolasi Mandiri

BOR Capai 92,10 Persen, Yana Minta Warga OTG Covid-19 Isolasi Mandiri
Foto: Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, rumah sakit rujukan di Kota Bandung berupaya menambah tempat tidur pasien Covid-19 seiring terus meningkatnya jumlah kasus. 

Dia pun meminta kepada masyarakat yang terindikasi Covid-19 namun tidak menunjukan gejala, agar tidak terburu-buru bergegas ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

"Karena kalau tidak bergejala, terus pergi ke rumah sakit hanya akan menambah beban rumah sakit. Jadi cukup isolasi mandiri saja di rumahnya atau di posko-posko kewilayahan," kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin (21/6/2021). 


Pemkot Bandung dalam beberapa hari ini daikuinya telah mengeluarkan kebijakan pengetatan pergerakan masyarakat. Upaya itu diharapkannya dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19. 

"Setelah adanya pengetatan ini, saya melihat di jalan-jalan itu sepi pergerakan warga. Semoga secepatnya kasus aktif dapat berkurang. Kita juga minta warga membantu dengan ikuti anjuran pemerintah. Sebab jika tidak, seakan lari maraton tapi enggak finish," ucapnya. 

Diketahui, bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung telah mencapai 92,10 persen dan per 20 Juni 2021. Penambahan pasien Covid-19, mencapai 204 orang per harinya dan telah terdata 1.800 lebih warga yang terkonfirmasi positif menjalani perawatan. (Yogo Triastopo)