Yana Sayangkan Kunjungan Camat Rancasari dan Lurah Derwati ke Yogyakarta

Yana Sayangkan Kunjungan Camat Rancasari dan Lurah Derwati ke Yogyakarta
Foto: Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyayangkan sikap Camat Rancasari dan Lurah Derwati yang bepergian ke Yogyakarta dengan alasan pekerjaan di saat tren Covid-19 meningkat. 

Dia meminta Camat Rancasari dan Lurah Derwati segera mengklarifikasi kepada Kepala Bagian Pemerintahan. Apabila benar melakukan pelanggaran yang telah ditetapkan, keduanya harus disanksi tegas. 

"Ada regulasinya terlepas alasan apapun. Kegiatan meskipun sudah dianggarkan, kan bisa digeser ketika kondisi sudah membaik dan Covid-19 melandai," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (21/6/2021). 


Menurut dia, Kecamatan Rancasari masuk dalam urutan keempat wilayah dengan penyebaran Covid-19 dengan kasus aktif 104 orang. Dengan situasi itu, Camat Rancasari dan Lurah Derwati seharusnya fokus kepada penanganan. 

"Seharusnya konsentrasi saja, urus Covid-19. Setelah nanti kondisi menurun, baru silakan dan bisa digeser juga kan pergi ke luar kota. Enggak perlu hari itu juga meski ada anggaran," ucapnya. 

Yana pun mengimbau dengan tegas kepada semua pejabat di kewilayahan agar mematuhi regulasi yang telah dikeluarkan. Hal itu, semata untuk kebaikan warga yang membutuhkan pelayanan. (Yogo Triastopo)