Sebut Sriwijaya FC, Robert Alberts Beberkan Program Persib

Sebut Sriwijaya FC, Robert Alberts Beberkan Program Persib



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai fokus membenahi permainan para pemainnya. Pasalnya, saat ini masa persiapan sudah memasuki pekan kelima. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan di hari pertama pekan kelima ini, para pemainnya berlatih penempatan posisi di area pertahanan. Sebab, dari beberapa laga uji coba dan gim internal yang telah dilakukan, pertahanan timnya masih kerap memberikan ruang bagi lawan untuk bisa bergerak bebas, menerobos dan mencetak gol.

"Jadi kami masih harus lebih agresif dan lebih kuat dalam penempatan posisi dan kami sudah mengasah itu hari ini. Untuk besok kami akan berlatih situasi bola mati dalam menyerang," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (21/6/2021). 


Selanjutnya, kata Robert, timnya akan kembali menjalani laga uji coba. Kali ini lawan yang dihadapi adalah tim yang akan bermain Liga 2 2021-2022, yakni Sriwijaya FC. 

"Di hari Rabu (23/6/2021) kami akan bertanding uji coba melawan Sriwijaya. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka. Kamis, kami akan melakukan recovery, lalu Jumat kami akan mencari 20 pemain yang akan pergi ke Solo hari Minggu. Jumat kami berlatih lagi di Lembang dan kami berada di tahap akhir dalam hal persiapan perjalanan ke Solo hari Minggu," bebernya. 

Di laga melawan Sriwijaya FC, pelatih berusia 65 tahun ini berkeinginan untuk melihat level dan stamina para pemainnya. Sehingga diharapkan bisa tampil maksimal, baik saat melakoni Piala Wali Kota Solo 2021 maupun Liga 1 2021-2022. 

"Di laga itu (lawan Sriwijaya FC) kami harus menunjukkan level dari stamina karena turnamen dan Liga sudah semakin dekat. Agresivitas dalam permainan, di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang. Dan kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasi set piece," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)